Aktual, Independen dan Terpercaya


Syamsuar - Edy Natar Dilantik Presiden, Riau Menyambut Gubernur Baru

gub-wagub.jpg
(Fakhrurrodzi)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Mengenakan pakaian serba putih dengan tanda pangkat di kedua pundak dan tanda jasa di bagian dada sebelah kiri serta topi pet berwarna hitam, Syamsuar dan Edy Natar Afrizal Nasution, dikerubungi sanak saudara, serta kolega, untuk berfoto bersama jelang berangkat ke Istana Negara, Rabu, 20 Februari 2019, sebelum dilantik pukul 09.30 WIB oleh Presiden Joko Widodo.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Syamsuar-Edy Natar Nasution sejak pukul 06.00 WIB sudah turun dari kamar hotel menuju restoran untuk sarapan pagi di Hotel Sari Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta.

Keduanya bakal menjadi gubernur dan wakil gubernur Riau dalam hitungan menit ke depan ini dengan sigap melayani setiap permintaan foto bersama ataupun swafoto (selfie).

Syamsuar sempat naik ke kamar, usai sarapan, guna mengenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) berwarna serba putih itu, Sekitar pukul 06.25 WIB, ia turun didampingi sang ajudan, Raja Jehan.

Berikut rangkaian acara kegiatan pelantikan pasangan Gubernur Riau Syamsuar - Edy Natar :

Setelah pelantikan oleh Presiden Joko Widodo, Gubernur Riau Periode 2019-2024, Syamsuar akan mengikuti prosesi seremonial di Anjungan Provinsi Riau, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, pukul 15.00 WIB.

Di TMII, akan dilakukan syukuran dan pengucapan selamat oleh tokoh masyarakat Riau yang berada di Jakarta. Kemudian, esoknya, Kamis, 21 Februari 2019, Syamsuar dan Edy Natar akan terbang ke Pekanbaru dan langsung disambut di bandara VVIP Lancang Kuning, pukul 15.30 WIB.

Di Bandara VVIP Lancang Kuning, nantinya Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih akan disambut tabur beras kunyit dan tepuk tepung tawar oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR).

Barulah malam harinya, Kamis, 21 Februari 2019, Gubernur Riau Periode 2014-2019, Wan Thamrin Hasyim, akan meyampaikan pidato perpisahannya di Gedung Daerah pukul 19.30 WIB.

Tak hanya itu, Wan Thamrin juga akan memberikan cendera hati secara simbolis kepada Gubernur Riau Terpilih dan ditutup dengan doa oleh Ketua MUI Riau, Nazir Karim.