Gemu Famire Tutup Rangkaian Acara Imlek di Riau

imlek-2019.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Rangkaian acara perayaan Imlek yang ditaja Panitia Imlek Bersama akhirnya ditutup dengan suka cita oleh pantia dengan kemeriahan tarian gemu famire di atas panggung.

Senyum bahagia dan penuh kepuasan pun terpancar di wajah panitia yang sukses menggelar acara selama kurang lebih sejak sebulan lalu.

Tampak diatas panggung Ketua Panitia Imlek Bersama Mariyana, ketua PSMTI Riau Peng Suyoto, Anggota DPD RI Rosti Uli Purba, perwakilan Kodim dan Polresta serta panitia lainnya.

Dalam balutan yang didominasi semuanya bergerak secara kompak mengikuti alunan musik gemu famire sehingga mengundang hadirin lainnya untuk ikut bergoyang.

Setelah tarian Gemu Famire selesai, panitia kemudian menutup acara secara simbolis dengan pelepasan kembang api ke udara secara bertubi-tubi selanjutnya hadirin pun membubarkan diri.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau Peng Suyoto mengaku sangat puas dengan antusiasme masyarakat kota Pekanbaru dalam mengikuti rangkaian acara perayaan Imlek tahun ini.

Peng mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang ikut meramaikan acara ini karena perayaan tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kita sudah mengadakan acara ini selama 18 tahun terakhir, tapi kali ini kita sangat bersyukur karena ramainya masyarakat yang terlibat dalam acara ini," ujarnya, Selasa, 19 Februari 2019.