Alhamdulillah, Menteri Susi Pudjiastuti Ingin Asuh Andini dan Kedua Adiknya

Andini-dan-Kedua-Adiknya.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU -  Alhmadulillah, sejak berita kisah sedih Andini (14) yang harus menghidupi kedua adiknya yang masih kecil naik Kamis malam, 10 Januari 2019, hingga hari ini, Jumat, 11 Januari 2019, berpuluh-puluh orang dan kelembangaan siap membantu meringankan dalam bentuk donasi maupun jadi orangtua asuh ketiganya. 

Teranyar, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dilansir dari Kumparan.com, langsung merespon saat berita tersebut dikirim ke nomor pesan media sosial, Whatsapp. 

"Kalau mereka mau ikut saya di Pangandaran boleh," ucap Susi. 

Tak hanya Susi, beberapa menit usai kisah Andini dipublikasi RIAUONLINE.CO.ID, Pemimpin Redaksi, Fakhrurrodzi, menerima telepon dari seorang istri pejabat Riau. 


Perempuan tersebut menyatakan, ia sangat tertarik untuk mengasuh ketiganya hingga ke perguruan tinggi seperti anak-anak asuh lainnya yang ia besarkan. 

"Saya mau Zi membesarkan ketiganya di rumah saya. Sama dengan anak-anak asuh lainnya yang saya besarkan. Saya akan menanggung semua biaya hidup dan pendidikannya hingga perguruan tinggi," kata perempuan sehari-hari mengenakn hijab itu sambil mewanti-wanti jangan namanya disebut-sebut. 

Belum cukup, bagian komentar di bawah berita berjudul Andini, Gadis 14 Tahun Hidupi Kedua Adiknya Masih Balita Seorang Dirinetizen mendoakan yang terbaik bagi gadis 14 tahun tersebut beserta kedua adiknya. 

Meuthia Rahmah Iskandar menuliskan, "Semoga ada jalan terbaik ya nak... Adik2mu butuh dirawat dan kasih sayang. InsyaAllah,, ibumu ridho dg apa yg kamu korbankan skrg"

Sedangkan, Ferdy, "Semoga kamu berubah pikiran nak, dan bersedia ikut ke pangkalan kerinci, menjaga adik"mu sekaligus melanjutkan pendidikanmu. Semangat Andini, byk org yg menyayangimu."

Doa juga disampaikan Shinta Sari Dewi, "Yaa allah sediih rasanya menangis dalem hati liat bayi dan balita yg msih pda kecil