Aktual, Independen dan Terpercaya


Bulog Lepas Raskin asal Vietnam ke Pasar Pekanbaru

raskin_bulog.jpg
RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA
Beras untuk masyarakat miskin yang disalurkan Bulog Divre Riau-Kepri ke sejumlah pasar di Pekanbaru.

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi baru saja melepaskan beras miskin (raskin) asal Vietnam ke beberapa pasar yang ada di Kota Pekanbaru.

Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Regional Riau-Kepri, Abdul Muis merincikan bahwa pelepasan ini ditandai dengan disebarkannya 50 ton beras ke pasar-pasar tradisional.

"Kami saluran beras ini ke seluruh pasar pendataan Badan Pusat Statistik (BPS) maupun yang tidak," jelasnya, Kamis, 3 Januari 2018.

Baca Juga: Dugaan Raskin Digunakan Untuk Kampanye, Ini Kata Bulog

Pasar-pasar yang mendapatkan jatah itu seperti Pasar Tangor, Pasar Pagi Arengka dan beberapa pasar rakyat lainnya yang ada di Kota Pekanbaru.

Hijazi menambahkan, untuk memperkuat ketahanan pangan di Riau, selain melakukan operasi pasar mereka juga mengoptimalkan seluruh jaringan distribusi mereka.

"Seperti toko-toko pangan kami yang sudah beroperasi sejak tahun 2018 silam. Harapannya tentu dengan sebaran di Riau dan kepri yang mencapai 100-150 ton beras per harinya ini mampu menutupi lonjakan harga kebutuhan pokok kita," tegasnya.