Aktual, Independen dan Terpercaya


Jelang Tutup Tahun, Benarkah Ekonomi Riau Membaik?

Kepala-BI-Riau-Siti-Astiyah.jpg

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pertumbuhan ekonomi yang positif tentunya menjadi dambaan bagi setiap daerah, termasuk di Provinsi Riau.

Menjelang awal tahun 2019, Provinsi Riau pun disebut-sebut memiliki tingkat ekonomi yang cukup baik. Benarkah demikian?

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Siti Astiyah mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Riau terus meningkat.

"Pertumbuhan ekonomi Riau tahun ini meningkat. Terutama pada triwulan ke-III tahun 2018. Tumbuh 2,98 persen jika dibandingkan triwulan ke-II tahun 2018 di angka 2,38 persen," katanya, Selasa, 18 Desember 2018.

Meningkatnya ekonomi Riau disebabkan oleh beberapa faktor. Yang paling mencolok karena ada pergerakan konsumsi. Terutama pada komuditi kelapa sawit.

"Peningkatan disebabkan pada konsumsi Pemerintah, tingginya ekspor Crude Palm Oil (CPO) sampai meningkatnya Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit," jelasnya.

Stabilnya harga juga penting. Menurut Siti, Pemerintah provinsi Riau harus memperhatikan sektor ini. Karena turut berpengaruh dalam turun dan naiknya tingkat ekonomi Riau.

"Apa yang harus dilakukan Pemda dalam menjaga stabilasi harga? Yang jelas melakukan monitoring harga pangan yang dikendalikan oleh beberapa pihak terkait," tegasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id