Aktual, Independen dan Terpercaya


Dengan Rp 3 Juta Anda Bisa Berlibur di 5 Negara Eropa Ini

5-negara-eropa.jpg
(Journeymart.com)

RIAUONLINE - kebanyakan orang bermimpi dapat berlibur ke negeri biru eropa. Namun tingginya biaya perjalanan membuat orang berfikir dua kali jalan-jalan di eropa. Namun sebenarnya ada banyak pilihan destinasi wisata murah di eropa. Seperti di lima negara ini.  

Lima kota di timur dan tenggara Eropa ini bisa menjadi alternatif menarik. Negara-negara Eropa Timur dan Tenggara memang mayoritas negara berkembang, sehingga biayanya tak semahal seperti di Amsterdam.

Situs perjalanan The Lonely Planet menyoroti laporan dari The Post Office dari Inggris. Laporan tersebut mengumpulkan data destinasi Eropa paling terjangkau.

Apa saja yang dihitung? Laporan tersebut menghitung harga menginap selama dua malam di hotel bintang tiga di minggu pertama Oktober, ditambah kopi, segelas anggur, kartu perjalanan untuk transportasi publik, harga masuk galeri seni besar, harga santapan sore, dan tur bus kota.

Lebih lengkapnya, berikut lima kota paling terjangkau di Eropa untuk wisata, seperti dilansir The Lonely Planet.

5. Warsawa

Ibu kota dari Polandia dan menjadi salah satu kota kunci dalam pembukaan Perang Dunia II. Harga berwisata di Warsawa adalah 177 pound sterling (Rp 3,3 juta).

The Lonely Planet menyebut kota ini memiliki kisah kebangkitan. Bila berkunjung, kunjungilah Museum Kebangkitan Warsawa yang menyediakan pengalaman interaktif tentang Pemberontakan Warsawa di terhadap Nazi di penghujung Perang Dunia II.

4. Bukares

Wisata Rumania tidak jauh dari legenda Vlad si Penusuk dan legenda vampir. Kastil Bran di perbatasan Transylvania, yang terkenal lewat novel Dracula, merupakan salah satu daya tarik tur di Rumania.

Tetapi, nikmati juga keindahan Bukares, ibu kota Rumania. Siapkan uang sebanyak 175 pound sterling (Rp 3,2 juta) untuk berwisata di Bukares. Nikmati air mancur dan pemandangan danau di Taman Cismigiu.

3. Vilnius

Posisi selanjutnya dipegang ibu kota Lithuania, Vilnius. Cukup dengan 169 pound sterling (Rp 3,1 juta) untuk bisa berwisata di kota budaya ini.

Seperti kota Baltik lainnya, Vilnius dihiasi panorama klasik Eropa, mulai dari pesona kota tua sampai kastil Vilnius di atas bukit.

2. Krakow

Satu lagi kota bersejarah di Polandia. Wisata di kota ini cukup terjangkau, siapkan 170 pound sterling (Rp 3,1 juta) bila ingin berkunjung.

Dari kota ini, ada sebuah tur menuju Auschwitz, kemah konsentrasi para kaum Yahudi. Dan jangan lupa untuk mengambil foto di Alun-alun Krakow yang terkenal.

1. Beograd

Beograd (atau Belgrade) adalah ibu kota dari Serbia, sebuah negara Balkan di tenggara Eropa. Bila menggemari sejarah fisika, di kota ini terdapat Museum Nikola Tesla dan bila kamu suka sejarah, kunjungilah Museum Yugoslavia, dan ada pula Gereja Santo Sava yang warna putihnya sangat menawan pada siang dan malam.

Serbia sendiri memiliki masa lalu yang cukup keras. Selama hampir setengah abad, negara berkembang ini berada di bawah komunisme sampai Yugoslavia pecah. Bila ingin berkunjung, kamu bisa menyiapkan sekitar 150 pound sterling (Rp 2,8 juta).

Artikel ini lebih dulu tayang di Liputan6.com dengan judul: Mau Liburan Tanpa Mahal? Ini 5 Kota Wisata Termurah di Eropa