Kampung Sri Gemilang Segera Jadi Sentra Durian Montong

kampung-durian-RAPP.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, SIAK – Kelompok Tani Tunas Mekar, Kampung Sri Gemilang, Kecamatan Koto Gasib, Siak memperoleh dukungan berupa 195 bibit durian montong lewat program Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Senin (27/8).

Penyerahan bantuan bibit durian montong ini diberikan oleh perwakilan Stakeholder Relation (SHR) manager RAPP Samsuriya M Hasyim dan Koordinator program Integrated Farming System (IFS), Zamzuli Hidayat selaku kepada Camat Koto Gasib Dicky dan masyarakat kampung Sri Gemilang.

Tidak hanya bantuan berupa bibit, kedepan manajemen RAPP juga memberikan pelatihan dan pembinaan kepada kelompok tani.

Camat Koto Gasib, Dicky menyambut baik kegiatan dari RAPP ini karena bermanfaat bagi masyarakat. Masyarakat bisa menanam dan jika sudah dipanen mendatangkan pendapatan bagi mereka.

"Budidaya durian montong bisa menjadi tambahan penghasilan baru bagi masyarakat,” ujar Dicky.

Penghulu Desa Sri Gemilang, Eswandi Chandra menghimbau masyarakat bersama-sama serius dalam menjalankan program ini agar berhasil dan pendapatan masyarakat Sri Gemilang bisa bertambah penghasilannya.

Samsuriya mengatakan ide pengadaan bibit durian montong ini sebelumnya sudah didiskusikan masyarakat lewat rembuk desa.

"Jadi, kami berharap masyarakat Kampung Sri Gemilang bisa menjadikan durian montong sebagai sumber penghasilan bahkan dapat menjadi desa sentra produksi durian,” harap Samsuriya, perwakilan manajemen RAPP.

Turut hadir dalam kegiatan ini Koordinator CD Region Mill and Port RAPP Gading Sahyoga dan Dahniar CD Officer Buatan Port.(Rls)