HUT RI, Ini Imbauan DPRD Riau

Ketua-PDIP-Riau-Kordias-Pasaribu.jpg

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu menghimbau kepada seluruh masyarakat Riau untuk secara bersama memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 73.

Menurut Politisi PDIP ini, setidaknya masyarakat bisa memeriahkan dengan mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya dan juga di kendaraannya masing-masing.

"Bendera itu kan lambang negara, sudah kewajiban kita untuk memeriahkan ini, di rumah itu pasang bendera, di kendaraannya juga," ungkap Kordias, Kamis, 16 Agustus 2018.

Lebih lanjut, Kordias juga menghimbau agar masyarakat Riau mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang menunjukkan kebersamaan, keberagaman, dan kegotongroyongan sesuai dengan harapan para pahlawan.


"Soekarno bilang kemerdekaan adalah jembatan emas, jadi ini hanya jembatan, makanya kita harus mengisi kemerdekaan agar tidak menyia-nyiakan pengorbanan para pahlawan kita," jelasnya.

Selain itu, rakyat Indonesia khusunya yang di Riau juga harus mengharumkan nama Indonesia sesuai dengan bakat dan kemampuannya masing-masing.

"Misalnya atlet di bidang olahraga, di bidang pendidikan guru harus bisa mencetak generasi emas di masa depan, pengusaha harus berkontribusi untuk daerah dan lainnya," katanya.

Sebab, dengan begitu berarti kita sudah menghargai jasa pahlawan kita yang sudah mengorbankan jiwa raganya untuk mencapai kemerdekaan yang kini kita rasakan.

"Tanpa adanya 17 Agustus 1945 kita ini masih terjajah kta tidak akan sebebas sekarang," tutupnya.