Aktual, Independen dan Terpercaya


Nyaleg DPRD Riau Lagi, Hardianto: Belum Siap Jadi Orang Jakarta

Calon-Wakil-Gubernur-Riau-Hardianto.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Mantan Calon Wakil Gubernur Riau Hardianto memutuskan untuk kembali maju menjadi anggota DPRD Riau pada Pileg 2019 mendatang.

Sekretaris Jenderal DPD Gerindra Riau ini mengungkapkan alasannya lebih memilih DPRD Riau dibanding DPR-RI dikarenakan dirinya sangat mencintai Riau.

"Kita cinta Riau, kita orang kampung, belum siap tinggal di ibu kota, dan kita ingin mengabdi untuk Riau dan tentu harus stay di provinsi Riau," ujar Politisi asal Bengkalis ini, Selasa, 17 Juli 2018.

Saat ditanya kenapa tidak maju DPR-RI mengingat dirinya sudah 'berkenalan' terlebih dahulu dengan masyarakat Riau saat kampanye lalu, Hardianto membantah jika dirinya disebut menyia-nyiakan kesempatan.

"Dulu (Pilgubri) itu ikhtiar kita dalam mendapatkan amanah masyarakat, sayangnya ikhtiar itu belum direstui, setidaknya saya sudah menjalin masyarakat Riau, saya mengenal banyak orang baru, saya sudah mengunjungi daerah yang tidak saya tahu sebelumnya, tidak ada hal yang sia-sia," jelasnya.

Lebih lanjut, keputusannya untuk maju kembali menjadi Anggota DPRD Riau dikatakan Hardianto merupakan perintah ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Pak Prabowo meminta saya ke DPRD Riau, dan saya juga belum siap jadi warga Jakarta, saya lahir besar dan insyaAllah dimakamkan di Riau, saya akan tetap di Riau,"tutupnya.