PKS Kampar Ungkap Komposisi Calon Legislatif

Konpres-PKS-Kampar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

 

RIAU ONLINE, BANGKINANG KOTA - Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kampar menggelar Konferensi Pers sebelum mendaftarkan calon Anggota DPRD Kampar ke KPU Kampar, Jumat, 13 Juli 2018.

Dalam konferensi pers yang digelar di Kantor DPD PKS Jalan Sudirman Bangkinang Kota ini, Ketua PKS Kampar Tamarudin mengungkapkan komposisi Calon Anggota Dewan (CAD) yang diusung Partai Keadilan Sejahtera tersebut.

"Kuota CAD dari 46 kuota kursi sudah terpenuhi dan dari jumlah tersebut komposisinya CAD kita beragam, mulai dari usia yang beragam kalangan muda dan tokoh masyarakat yang sepuh, jenjang pendidikan juga beragam mulai tamatan SMA hingga S2, keterwakilan perempuan sebanyak 33 persen," ungkap Tamarudin didampingi Sekretaris Nurdianto, Humas PKS Delvin Rawadi dan Ketua Bidang Kepemudaan Eko Ade Saputra.


Dalam keterangannya, Tamarudin juga mengungkapkan adanya perubahan proses penjaringan CAD saat ini dari Pileg sebelumnya, yakni pola jemput bola dan silaturahmim dengan tokoh potensial di 6 Dapil di Kabupaten Kampar.

"Kami juga banyak belajar dari kelemahan masa lalu, kita merasa yakin dan jauh lebih siap menghadapi Pileg 2019, untuk itu kita menargetkan 8 kursi," bebernya.

Meskipun dari komposisi beragam, Tamarudin mengungkapkan poin penting dalam proses penjaringan CAD, yang sudah menjadi prinsip bahwa banyaknya orang baik di luar PKS, sehingga diiplementasikan dengan jemput bola silaturahmi dengan tokoh yang memiliki kontribusi ditengah masyarakat.

"Sehingga orang-orang baik inilah yang kita prioritaskan untuk dicalegkan di PKS, walaupun mereka belum terikat secara formal ke PKS. Namun mereka sudah terikat secara nilai, ini yang membuat kita tidak ragu," tambah pria berkaca mata yang akrab disapa Ongah Tamar ini. (*)