Ramadan 1439 H, Lanud Rsn Nurjadin Kumpulkan Zakat Fitrah Rp 54,3 Juta

Zakat-RSN-Nurjadin.jpg
(Azhar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin mengumpulkan zakat fitrah dari para anggotanya senilai Rp 54 juta lebih untuk tahun 1439 H ini.

"Kami, Lanud Rsn berhasil mengumpulkan zakat fitrah untuk tahun ini sejumlah Rp 54.379.850 yang telah kami salurkan kepada orang-orang yang berhak," kata Danlanud Rsn, Marsma TNI Age Wiraksono, Jumat, 18 Juni 2018.

Tak hanya itu, Danlanud mengatakan mereka juga mengumpulkan zakat mal dan fidyah yang dikelola langsung oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) mereka.


"Selain itu kami juga mengumpulkan zakat mal dan fidyah yang dikelola oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Lanud Roesmin Nurjadin," jelasnya.

Tambahnya, untuk mendapatkan rahmat dan keridaan Allah, sebagai hambaNya, sekaligus seorang prajurit, zakat fitrah yang merupakan kewajiban bagi seluruh umat Islam harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Perbaruhi tekad dan niat dalam melaksanakan kewajiban sebagai hamba Allah untuk mendapatkan rahmat dan ridaNya," jelasnya.

"Apabila hal ini dihubungkan dengan keberadaan sebagai prajurit TNI, Maka akan dapat meningkatkan semangat diri dalam mendukung pelaksanaan tugas yang diamanahkan oleh negara kepada kita," tutupnya.