RTRW sudah diundangkan, Suhardiman: Berinvestasilah Ramah Lingkungan

RTRW.jpg
(Tanjung)

LAPORAN : HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Mantan anggota Pansus Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) DPRD Riau , Suhardiman Amby meminta Dinas terkait memberi pelayanan yang maksimal kepada calon investor yang akan berinvestasi di Riau.

"Badan perizinan harus layani investasi yang tertunda sejumlah hampir ribuan ini. Semua izin yang membantu pertumbuhan ekonomi harus dipercepat Kalau bisa 24 jam layani. Maksimal kan,"tegas Suhardiman Amby, Kamis, 17 Mei 2018.

Dikatakan Politisi Hanura ini, semakin cepat izin di berikan, maka semakin cepat tercipta lapangan kerja baru dan Riau akan mengalami perkembangan ekonomi "Di Dumai saja malah hampir ada 70 triliun,"ujarnya.


Dengan adanya RTRW ini diharapkan Politisi yang kerap disapa Datuk ini, bisa menggenjot pertumbuhan ekonomi Riau yang saat ini jauh dari harapan yakni hanya dua persen.

"Pertumbuhan ekonomi hanya 2 persen, biasanya kita selalu di atas nasional. Kalau nasional lima, kita enam atau tujuh, RTRW sebagai penggerak ekonomi sudah kita selesaikan, maksimalkanlah,"tambahnya.

Kalau ekonomi meningkat, lanjutnya, kemiskinan yang menjadi musuh terbesar pemerintah akan teratasi, sehingga kriminilatitas akan menurun,

"Musuh terbesar itu kemiskinan. Kalau itu sudah dibasmi, negara akan stabil,"tuturnya.

Kepada calon investor, Datuk mengucapkan selamat berinvestasi dan jangan lupa hargai lingkungan Riau dengan menjaga kelestarian lingkungan Riau sesuai dengan arahan Kementerian.

"Selamat datang investor, berbisnis lah dengan ramah lingkungan, sehat, menguntungkan, dan berkontribusi untuk negara," tutupnya.