Pemuda Bonai Jamin Kemenangan Andi Rachman di Kampungnya

Andi-Rachman-kampanye-di-Bonai.jpg

LAPORAN : HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, ROHUL - Gubernur Riau non aktif Arsyadjuliandi Rachman memang dikenal dengan programnya membangun infrastruktur yang merata dan proporsional di Bumi Lancang Kuning.

Atas dasar itulah, tokoh pemuda Bonai Darussalam Zulfahrianto menjamin pasangan Andi Rachman - Suyatno bisa menang 90 persen di wilayahnya.

"Saya siap menjamin kemenangan tersebut di kampung saya. Apapun tantangannya saya siap hadapi karena pak Andi sudah berbuat banyak untuk masyarakat di Bonai Darussalam ini. Saatnya kami pula sebagai pemuda yang berjuang untuk memenangkan beliau agar pembangunan ini bisa dilanjutkan," ujar Ketua KNPI Rohul ini saat kampanye dialogis Andi Rachman dengan masyarakat Desa Bonai, Kecamatan Bonai Darussalam, Jum'at, 4 Mei 2018.

Anto Sontang, begitu ia biasa disapa mengingatkan masyarakat tentang apa saja infrastruktur yang sudah dibangun Pemerintah Provinsi di masa Andi Rachman jadi gubernur. Mulai dari pembangunan jalan poros Bonai - Kasang Padang - Sontang sepanjang 22 kilometer. Sepanjang 16 kilometernya sudah dalam kondisi mulus karena dirigid.


"Masih ada sekitar 6 kilometer lagi yang kondisinya belum baik. Tapi tadi sudah kita minta komitmennya, Alhamdulillah beliau siap untuk ditingkatkan kualitas jalannya secara bertahap," ulasnya.

Ia kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan harusatan dan berita negatif dari tim pasangan calon lain atas kondisi 6 kilometer jalan poros tadi yang masih rusak.

Karena sudah ada kejadian Pemprov Riau sudah merigid ruas Mahato. Tapi yang dibesar besarkan tim lawan dalah jalan kerusakan di ruas yang sama karena belum tuntas dibangun provinsi.

"Ini kan tidak adil dan memberikan informasi yang menyesatkan kepada masyarakat. Pembangunan itu dilakukan bertahap. Tidak bisa semuanya langsung jadi," ulasnya.

Untuk itu, sekali lagi ia mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya jika ada calon lain datang ke Bonai Darussalam dan membesar besarkan kondisi jalan 6 kilometer yang masih rusak di ruas Bonai - Kasang Padang - Sontang tadi.

Sementara Andi Rachman dalam sambutannya mengatakan komit melanjutkan pembangunan jalan poros itu. Apalagi saat kampanye dialogis ini dia membawa serta anggota Fraksi Golkar DPRD Riau Masgaul Yunus.

"Ini saya bawa pak Masgaul. Bisa langsung saya instruksikan kepadanya agar memasukkan anggaran peningkatan jalan poros Bonai ke Sontang itu untuk dibiayai anggaran provinsi. Nggak bisa semuanya, mungkin dicicil, tahun depan sekilo dan seterusnya. Dibagi bagi agar tempat lain juga bisa kita tingkat infrastrukturnya," tukas Andi Rachman.(rls)