Usai Tewaskan 3 Orang, Supir Pickup Kabur Buang Jasad Seorang Korban

ILUSTRASI-Kecelakaan.jpg
(LIPUTAN6.COM)

RIAU ONLINE, TAPUNG - Kecelakaan maut terjadi di KM 46 jalan lintas Kota Garo-Petapahan wilayah Kota Batak Desa Pantai Cermin Kecamatan Tapung. Kecelakaan terjadi antara sepeda motor Honda Supra X nopol BM-3567-ZE dan mobil Daihatsu Grand Max pickup BM-9097-FF, Senin, 12 Maret 2018 sekira pukul 17.30 WIB.

Akibat kecelakaan ini 3 korban meninggal dunia, yaitu Dali Laia (40) si pengendara sepeda motor Honda Supra, Ember Br Galingging (87) dan Risman (8) yang dibonceng. Ketiga korban merupakan satu keluarga yang beralamat di Kota Batak Desa Pantai Cermin Kecamatan Tapung.

Sementara itu pengendara mobil Daihatsu Grand Max pickup BM-9097-FF masih dalam penyelidikan serta pengejaran petugas kepolisian.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian bahwa kecelakaan lalu lintas ini bermula saat motor Honda Supra bergerak dari arah Kota Garo menuju arah Petapahan.

Paur Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra menjelaskan motor Honda Supra yang dikendarai Dali Laia bergerak dengan kecepatan tinggi beriringan satu arah dengan Mobil Daihatsu Grand Max pickup.

"Tiba-tiba Mobil Pick up ini mengerem mendadak, karena jarak yang dekat maka bagian depan motor Honda Supra menabrak bagian belakang mobil Daihatsu Grand Max pickup," terangnya, Senin, 12 Maret 2018, malam.

Akibat tabrakan ini, lanjutnya sepeda motor menempel pada bagian belakang mobil, sementara Korban Ember Br Galingging yang dibonceng, terpental kedalam bak mobil, sedangkan Dali Laia serta Risman mengalami luka berat dan meninggal dunia di TKP.


Setelah kecelakaan, pengendara mobil pick up memundurkan mobilnya untuk melepaskan sepeda motor yang menempel pada bak belakang mobil lalu melarikan diri dari TKP, sementara Ember Br Galingging yang berada di bak mobil ikut terbawa bersama mobil pick up tersebut.

"Diketahui kemudian kalau Ember dibuang di jalan dekat Desa Bencah Kelubi yang berjarak sekitar 15 km dari TKP, korban akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan saat dibawa petugas menuju rumah sakit Bhayangkara Polda Riau," ulas Deni.

Anggota Unit Lantas Polsek Tapung yang mendatangi lokasi kejadian telah melakukan olah TKP, mendata saksi-saksi dan membawa 2 korban yang tewas di TKP ke Puskesmas Tapung, sementara seorang korban lainnya yang sempat terbawa oleh mobil pick up dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru, namun korban telah tewas sebelum mendapatkan pertolongan medis.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Wan Mantazakka, didampingi Kanit Laka Ipda Angga Dewansyah S. Trk saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini.

Dijelaskan Kanit Laka ini bahwa pihaknya masih menyelidiki dan mencari pengemudi mobil Daihatsu Grand Max pickup BM-9097-FF yang melarikan diri dari TKP, dirinya juga menghimbau kepada pengemudi yang melarikan diri ini untuk menyerahkan diri kepada pihak Kepolisian guna menjalani proses pemeriksaan terkait peristiwa ini. (*)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id