Gubernur Andi Rachman Terkesima Lihat Santri Cakap Berbahasa Inggris dan Arab

Andi-Rachman-di-Pondok-Pesantren.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Tidak hanya fasih berbahasa Arab, santri-santri Pesantren Teknologi Riau (PTR) di Jalan Raya Pasir Putih, Pandau Jaya, Siak Hulu, Kabupaten Kampar, terbilang tangguh dalam berbahasa Inggris.

Pengakuan ini juga diberikan diakui langsung Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, usai ia Salat Jumat berjamaah di pesantren tersebut.

Andi Rachman, sapaan akrabnya, sempat tercengang mendengar dan melihat secara langsung kecakapan berbahasa para santri-santri ini dalam menyambut orang nomor satu di Riau.

"Sungguh luar biasa bakat dari santri-santri di sini (Pesantren Teknologi). Mereka bisa menguasai bahasa Inggris dan Arab juga," katanya di pesantren, Jumat, 15 September 2017.

Baca Juga: 

Pondok Pesantren Waria Ini Diserbu, Penghuni: Kami Ingin Ibadah


Kami Bisa Sukses Seperti Ini Hasil Didikan Ustad Di Dar El Hikmah

Kecakapan mereka dalam berbahasa, menurut Gubernur Riau, harus terus tetap diasah. Karena Indonesia tengah ditantang dalam era global pasar bebas Asia Tenggara (MEA). Lebih-lebih kecapakan dalam berbahasa Inggrisnya.

Seperti mengasah kemampuan dengan mengikuti test of english as a foreign language (TOEFL). Karena peluang untuk sukses banyak mengacu pada tes ini.

Selain dapat dengan mudah melanjutkan sekolah di tempat diinginkan, juga berpeluang besar untuk membuka lapangan kerja baru. 

"Anak-anak supaya mengikuti TOEFL. Supaya semakin mengasah kemampuan berbahasa Inggrisnya. Beasiswa dari luar negeri banyak, jadi anak-anak bisa ikut tes beasiswa. Apalagi kalau punya TOEFL yang banyak antara 550-600. Pasti cepat diterimanya," pungkasnya. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id