Aksi FPI Inhu untuk Palestina jadi Perhatian Warga

FPI-Galang-Sumbangan-untuk-Palestina.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDI ANSHARI)

Laporan: ZUHDI ANSHARI 

 

RIAU ONLINE, RENGAT - Fron Pembela Islam (FPI) dan komunitas motor XTC Indonesia di Kabupaten Indragiri Hulu, menggalang sumbangan masyarakat untuk membantu rakyat Palestina.

Kegiatan penggalangan dana sumbangan umat ini dilaksanakan di Kecamatan Rengat, Rengat Barat dan Kecamatan Pasir Penyu, Minggu, 13 Agustus 2017. 

"Kegiatan ini mengajak warga menyumbang bantuan untuk warga Palestina yang saat ini sedang memperjuangkan keberadaan Masjid Al Aqsa dari serangan negara Israel," ujar Sekretaris FPI Inhu, Ustadz Muhammad Masnoer Al Fatih, disela penggalangan dana.

Aksi solidaritas kemanusiaan diprakarsai pengurus FPI Inhu ini menjadi pusat perhatian masyarakat di Kota Rengat. Sehingga tidak sedikit warga non muslim termasuk warga keturunan Tionghoa ikut memberikan sumbangan dana.


Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Jalan Raya Lintas Timur, seputaran Tugu Patin, Pematang Reba. Di lokasi ini tampak pengemudi baik roda dua, roda empat bahkan supir truk turut berpartisipasi memberikan sumbangan.

Baca Juga: 

Inilah Cerita FPI Terima Aduan Warga Penistaan Agama Diduga Dilakukan Sony

Tak Terima Disebut Sweeping, FPI Pekanbaru: Kami Sosialiasi Fatwa MUI

Sore harinya, rombongan FPI Inhu bertolak menuju Airmolek, Kecamatan Pasir Penyu, hingga depan Bandara Japura, rombongan bertemu dengan rombongan XTC Indonesia juga melakukan aksi penggalangan dana untuk Palestina.

Selanjutnya, rombongan XTC bersama FPI membuat kesepakatan bersama - sama menuju kota Airmolek dan melaksanakan pengumpulan bantuan bersama-sama.

Aksi FPI dan XTC di Airmolek juga menyita perhatian masyarakat, para tokoh masyarakat, pemuka agama turun bersama memberikan bantuan untuk rakyat Palestina.

Ketua XTC Indonesia, Rizkon mengaku bangga kegiatan yang dilakukan ormasnya mendapat dukungan dari FPI Inhu dan bahkan didukung ketua KNPI Inhu Daniel Eka serta wakil Ketua DPRD Inhu Adila Ansori.

Aksi penggalanan bantuan untuk rakyat Palestina ini akan terus berlanjut. Rencananya, rombongan FPI Kabupaten Inhu akan melaksanakan aksi yang sama di Belilas Kecamatan Seberida dan Kecamatan lainnya di wilayah Kabupaten Inhu.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline