Ini Sebabnya Pekanbaru Jadi Tuan Rumah Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017

Audisi-PB-Djarum1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Program associate bakti olahraga Djarum foundation, Abraham Delta Oktaviari mengatakan bahwa virus baik dari olahraga bulutangkis yang membuat Pekanbaru terpilih sebagai tuan rumah audisi umum U-11 dan U-13 Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017.

Selain daerah-daerah yang ada di Sumatera memiliki cukup banyak talenta muda yang baik di bidang olahraga bulutangkis, menurutnya, Pekanbaru memiliki letak yang strategis jika dibandingkan dengan wilayah lain yang ada di pulau Sumatera.

"Kenapa Sumatera yang kami pilih, karena mereka itu banyak yang menghasilkan atlet muda potensial. Kemudian kenapa Pekanbaru, karena kota lainnya itu cukup gampang untuk menjangkau masuk. Contohnya dari Bengkulu enak masuk ke sini, Batam enak masuk ke sini, dari Jambi juga begitu," katanya di Gor Angkasa, Sabtu, 25 Maret 2017.

Lanjutnya, tradisi dua tahun berturut-turut tahun 2015 sampai 2016, Pekanbaru mampu menghasilkan empat atlet mudanya menuju penggemblengan di Djarum, Kudus.


Baca Juga: Pekanbaru Jadi Tuan Rumah Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017

"Jadi kota ini bisa dikatakan sebagai barometer. Karena teknisnya bagus, di samping letaknya yang strategis juga karena di sini penghasil atlet yang potensial," katanya bangga.

Sementara itu, ditambahannya, untuk peserta audisinya dari tahun ketahun tidak ada perubahan. Atlet muda berbakat yang berasal dari daerah lain cukup mendominasi peta jumlah peserta dibandingkan daerah tempatan.

"Audisi ini dari tahun ke tahun ini kan sudah banyak yang tahu. Kalau yang kebiasaan audisi itu pasti jika audisi diadakan di satu kota, yang lainnya pun ikut. Untuk peserta contohnya yang di Pekanbaru ini, tahun lalu kan diadakan di Palembang, dari Pekanbaru, Aceh, Lampung, Bengkulu, Sumatera Barat, Palembang Batam itu ke sana semua. Nah yang di sini juga seperti itu," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline