Aktual, Independen dan Terpercaya

Di Bawah Pimpinan Prabowo, Kopassus Latih Pasukan Palestina Hamas

Komandan-Prabowo.jpg
(WORDPRESS.COM)

RIAU ONLINE - Menteri Luar Negeri AS, John Kerry mengungkapkan bahwa sejauh ini Israel tidak pernah berhasil melumpuhkan Pasukan Palestina Hamas.

 

Saat diwawancara CNN, seorang tentara Israel bahkan mengaku bahwa pada 1980-an dan 1990-an atau perang Hizbullah Israel di Lebanon, Hamas bertempur seperti Hizbullah.

 

Perubahan ini terlihat saat Israel menyerbu dengan taktik konvensional di Shaja'ia. Israel mungkin tidak pernah membayangkan bahwa Hamas akan meladeni serangan mereka dengan satu set keterampilan.

 

Tapi tahukah anda, siapa Pasukan Hamas? Siapa yang melatihnya hingga Israel tak sanggup melawan serangannya?

 

Kopassus, adalah pasukan elit Indonesia yang pertama kali melatih dan membentuk mental sebagian dari Pasukan Komando Jordania. Kala itu, Kopassus ikut bergabung dengan Hamas dan Fatah serta melatih taktik baru untuk Hamas.

 

Baca Juga: Ketika Prabowo Menampar Perwira Pasukan Elit AS Hingga Tersungkur

 

Pada 1990-an, di bawah pimpinan Prabowo Kopassus pernah membawa, melatih dan membentuk mental Pasukan Komando Jordania yang dikomandani Pangeran Abdullah. Pangeran Abdullah merupakan sahabat Danjen Kopassus, Prabowo Subianto.

 

Kopassus membekali Hamas dengan berbagai keterampilan Pasukan Komando, mulai dari Gerilya Kota, Hutan, Pertempuran Jarak dekat, Observasi, Patroli Buru, Anti Gerilya.

 

Kini, Hamas sudah memiliki banyak sayap militer yang dinamakan Pasukan dengan taktik Komando. Hamas sudah mengetahui bagaimana memanfaatkan setiap jengkal wilayah Jalur Gaza, Palestina

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline