Mahasiswa Kukerta Unri Gandeng Bank Panin Tanam Trembesi

Oleh : Susilowati 

Mahasiswa Teknik Kimia Non-Reguler Universitas Riau

 

KULIAH Kerja Nyata (Kukerta) Non Reguler (Kukerta Non-Reg) Fakultas Teknik Universitas Riau 2015 di Kecamatan Siak Hulu mengangkat tema Hijau Bumiku, Sehat Anak Bangsaku, dihadiri langsung perwakilan Bank Panin, Tavip.

 

 

Tavip sangat antusias mengikuti acara yang berlangsung di lingkungan Kantor Camat Siak Hulu, Sabtu (30/5). Acara yang turut dihadiri oleh perwakilan Camat Siak Hulu, Azhar sangat meriah dengan adanya partisipasi dari siswa-siswi SDN 020 Desa Pangkalan Baru, SDN 007 Desa Pangkalan Baru, serta SDN 001 Desa Buluhcina.

 


Ia menyampaikan rasa bangga atas peran serta anggota Kukerta Non-Reg Universitas Riau 2015 bersama warga Siak Hulu dalam melakukan penghijauan lingkungan. Tavip menyatakan, Bank Panin memiliki program penanaman 10.000 bibit pohon trembesi.

 

Program ini bertujuan untuk turut melanjutkan gerakan menanam 1 miliar pohon trembesi yang pernah dicanangkan oleh mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.

 

Bank Panin juga siap memfasilitasi bibit pohon trembesi jika ada permintaan dari warga masyarakat yang ingin menanam pohon trembesi tersebut. Acara dimulai dengan melakukan Senam Pagi Riau Bangkit dipimpin instruktur senam, murid SDN 007 Desa Pangkalan Baru.

 

Senam ini diikuti seluruh murid beserta anggota Kukerta Non-Reg Universitas Riau, dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon trembesi dari perwakilan Bank Panin kepada perwakilan Camat Siak Hulu dan Kukerta.

Usai penyerahan secara simbolis tersebut, kemudian acara dilanjutkan dengan menanam bibit pohon trembesi di lingkungan Kantor Camat Siak Hulu. Tavip selaku perwakilan dari Bank Panin juga memberikan bingkisan kepada perwakilan Camat Siak Hulu, perwakilan KUKERTA NON-REG Universitas Riau, dan siswi yang menjadi instruktur senam Riau Bangkit.

 

Setelah penanaman bibit pohon trembesi selesai dilakukan, acara dilanjutkan dengan presentasi Gigi Sehat, Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), dan demo sikat gigi serta cuci tangan yang benar dari dokter gigi dan dokter Puskesmas Siak Hulu.

 

Para murid sangat antusias saat diberikan sikat gigi dan pasta gigi gratis untuk mereka masing-masing, siswa dan siswi tersebut juga ikut langsung mempraktekkan kegiatan sikat gigi yang benar bersama dengan dokter dari puskesmas setempat.

 

Kemudian anggota KUKERTA NON-REG Universitas Riau 2015 memberikan bingkisan bagi siswa-siswi yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut dan acara ditutup dengan berfoto bersama.