Aktual, Independen dan Terpercaya


Kemeriahan HUT Kabupaten Mempererat Persatuan di Tengah Masyarakat

HUT-Kabupaten-Rokan-Hilir.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, BAGANSIAPIAPI - Berbagai kegiatan kemeriahan diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir pada saat menyambut pelaksanaan peringatan HUT Kabupaten Rokan Hilir pada tahun 2018.

Rangkaian dari kegiatan kemeriahan itu memiliki makna dan tujuan luhur yakni bagaimana menjadi momentum untuk mengenang kembali jasa para pejuang mempersembahkan segala usaha dan upaya yang terbaik dalam memekarkan daerah Kkabupaten Rokan Hilir.

Sehingga mampu terbentuk seperti pada saat sekarang ini dan begitu pula ada sisi lain yang ingin digali serta ditingkatkan yakni rasa kebersamaan demi merekat persatuan dan kesatuan yang ada di tengah masyarakat.

Makanya ketika diadakan berbagai acara kemeriahan banyak yagn mengikuti kegiatan tersebut bukan hanya untuk anak-anak usia belia, begitu pula dari kalangan pemuda dan orang tua.

HUT Kabupaten Rokan Hilir

Bentuk kemeriahan yang ada adalah gerak jalan beregu yang man para peserta dari perwakilan kepenghuluan dan kelurahan se-Kecamatan Bangko. Acara itu berlangsung dengan sukses.

Hadir pada kesempatan itu Bupati Rohil H Suyatno AMp, Sekdakab Drs Surya Arfan MSi, jajaran Forkopimda Rohil dan para pejabat, undangan.

"Lomba gerak jalan beregu ini penuh dengan humoris, yang jelas penampilan oke semua," ungkap bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp.

Keberadaan para peserta itu telah menjadi smbol yang menunjukkan semangat yang luar biasa, adanya peserta tertua. Melihat kemeriahan pada gerak jalan beregu, Bupati meminta agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan lagi dan ditingkatkan dari jumlah peserta.

Untuk sementara ini baru di Kecamatan Bangko saja, kedepan terangnya bagaimana agar setiap kecamatan dapat mengikutsertakan perwakilan masing-masing.

Diharapkan lewat kegiatan tersebut dalam rangka hut Rohil dan diharapkan menjadi ajang untuk menyatukan kegembiraan bersama kepada seluruh masyarakat Rohil.

HUT Kabupaten Rokan Hilir

Kegiatan lain yang mendapatkan perhatian luas masyarakat seperti pelaksanaan festival drum band dan marching band dalam rangka HUT Rohil ke-19 di Bagansiapiapi. Bupati kembali menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH menilai pelaksanaan sejumlah iven yang digelar dalam rangka HUT Rohil ke-19 telah berjalan dengan sukses dan baik. Dirinya memberikan apresiasi kepada panitia yang telah ditunjuk karena dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab.

Kajari sendiri selalu hadir menyaksikan secara langsung kegiatan atau iven yang digelar seperti jalan santai, kenduri kerang, lomba marching band, gerak jalan beregu dan lain-lain. Ia mengharapkan lewat momen yang ada maka rasa persatuan, kesatuan semakin tercipta sehingga kedepan Rohil tetap menjadi daerah yang aman, kondusif. (Adv)