Aktual, Independen dan Terpercaya


Tokoh Desa Sintong Teken Kontrak Politik Menangkan Syamsuar-Edy

Syansuar-di-Sintong.jpg
(Effendi)

LAPORAN: EFFENDI

RIAU ONLINE, TANAH PUTIH - Tokoh agama dan tokoh adat Kepenguluan Sintong, Kecamatan Tanah Putih teken kontrak politik untuk memenangkan pasangan Syamsuar-Edy Natar menjadi gubernur dan wakil gubernur Riau.

Jika sebelumnya Forum Lintas Etnis di Dumai menyatakan sikap mendukung pasangan calon nomor urut 1, kali ini datangnya dari Lembaga Adat Melayu tiga Kepenghuluan yang ada di Desa Sintong, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

"Kami yang buat kontrak Politik untuk memenangkan Syamsuar. Terbalik, seharusnya calon yang membuat kontrak politiknya, ini keinginan ikhlas kami untuk menjadikan Syamsuar gubernur Riau," kata Tarmawan Turo.

Pernyataan sikap ini berlangsung pada saat Syamsuar menggelar kampanye dialogis di rumah Marwan, Minggu 25 Maret 2018 pagi.

Proses pernyataan sikap ini, kata ketua panitia sekaligus tuan rumah, Tarmawan Turo, jauh hari dirinya sudah dipanggil para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat, untuk bertanya langsung apakah Pak Syamsuar maju sebagai Gubernur Riau dan jika maju tolong datangkan ke kampung kita ini.

“Hajat dan permintaan sudah dipenuhi tinggal kita bagaimana memenangkannya. Perlu saya beri tahukan bahwa Pak Syamsuar cukup terkenal di sini, hanya saja warga tak kenal mana orangnya,” ucap Tarmawan.

Begitu bertemu dengan Syamsuar, para tokoh Desa Sintong itu langsung saja menyatakan sikap mendukung Syamsuar-Edy Natar Nasution.

Berikut ini, isi pernyataan sikap tiga tokoh masyarakat dari tiga kepenghuluan yang dibacakan dihadapan ratusan masyarakat yang hadir pada perhelatan politik itu.

Pada hari ini pada hari ini, Minggu tanggal 25 Maret 2018, kami dari Lembaga Adat Kepenghuluan Sintong, Sintong Pusaka, Sintong Bakti, Sintong Makmur, Kecamatan Tanah Putih menyatakan sikap mendukung sepenuhnya pasangan nomor urut 1 Bapak Haji Syamsuar dan Bapak Haji Edy Natar Nasution sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Riau pada Pilkada tahun 2018 sampai pasangan tersebut terpilih nantinya. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala meridhoinya. Aamin…aamin ya rabbil alamin.

Pernyataan sikap tersebut ditandatangani Ketua Lembaga Pemangku Adat Melayu, Sintong Kyai Haji Mahmudin, dan ditandatangani pimpinan Suku Sembilan Kyai Haji Nikmat, Datuk Bendaharo.

Usai menerima naskah pernyataan sikap, Syamsuar mengucapkan terima kasih dan merasa tersanjung. Bagi Syamsuar, pernyataan sikap mendukung dirinya dan Edy Natar Nasution ini menjadi semangat baru untuk terus berbuat agar Riau lebih baik lagi.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id