Gubri Tinjau Lokasi SMP Islam Teknologi di Rokan Hulu

Gubri-SMP-Islam-Rohul.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman meninjau lokasi sekolah dan fasilitas SMP Islam Teknologi di Kabupaten Rokan hulu. Ditengah kesibukannya, beliau juga menyempatkan diri meninjau lahan yang akan dibangun unit sekolah baru ISTEK tingkat SMA.

"ISTEK ini baru sampai SMP dan belum ada tingkat SMA nya. Oleh sebab itu, perlunya dibangun SMA ISTEK tersebut agar anak-anak siswa SMP ISTEK ini dapat melanjutkan studinya," ujar PLT Bupati Rokan Hulu Sukiman kepada Gubernur Riau Andi Rachman saat melakukan peninjuan lokasi.

Gubri memberi dukungan atas rencana pembagunan sekolah tersebut, namun Gubri menegaskan, jika pembangunan SMA ISTEK berdekatan dengan SMP ISTEK, hal ini akan berdampak pada sosialnya anak-anak dan siapa yang akan bertanggung jawab nantinya.

"Selain itu, luas tanahnya juga kurang luas, hal ini harus dicari solusinya," ujarnya. Usai meninjau sekolah tersebut, dilanjutkan serah terima proposal bantuan pembangunan unit sekolah baru tahun 2018 "Sekolah Menengah Atas Islam Teknologi (SMA ISTEK)".

Arsyadjuliandi Rachman juga sempat memberikan pengarahan dan motivasi kepada para siswa siswi ISTEK. Dalam arahannya, Gubri mengajak para siswa-siswi untuk memanfaatkan teknologi ke arah yang positif. Menurutnya, teknologi ini penting.

"Apalagi sekarang serba teknologi, tapi kita ini masih ketinggalan jauh pembangunan bidang teknologi. Oleh karena itu, diharapkan kepada siswa-siswi agar dapat berdaya saing dan memanfatkan teknologi ini dengan sebaik-baiknya dan jangan ada lagi yang mengarah arah ke negatif," tegasnya, Sabtu 27 Januari 2018. (Advertorial)