Aktual, Independen dan Terpercaya

Polres Inhil Blender Ratusan Pil Ekstasi Lalu Dibuang

Pemusnahan-BB-Narkoba-Polres-Inhil.jpg

Laporan: DEDY

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir (Inhil) melakukan pemusnahan barang bukti (BB) narkotika, Selasa, 15 Agustus 2017 kemarin. Terdiri dari 50 butir pil ekstasi seberat 14,32 gram dan 120 butir ekstasi logo apple.

Acara dilaksanakan di halaman Mapolres Inhil, Jalan Gajah Mada, Tembilahan dan dipimpin langsung oleh Wakapolres, Kompol DR Azwar. Dimana, pemusnahan BB dilakukan dengan cara memblender ratusan pil terlarang untuk kemudian dibuang.

Kasat Narkoba Polres Inhil, AKP Bachtiar saat acara pemusnahan menjelaskan, pemusnahan ini dilakukan dari hasil tangkapan pihaknya selama satu bulan terakhir ini. Namun demikian, sebelum ini juga sudah dilakukan beberapa kali pemusnahan terhadap barang bukti narkotika.

Baca juga!

Numpang Feri, Pria Inhil Ini Bawa Sabu Dan Ekstasi Dari Malaysia

Berhati-Hatilah, Narkoba Sudah Ke Desa-Desa Di Inhil

Bachtiar menuturkan, dalam rentang waktu tiga tahun ini, jumlah kasus penindakan terhadap narkotika dikatakannya mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Sehingga pemusnahan BB ini merupakan salah satu bukti keseriusan polisi untuk memerangi narkoba.

"Setiap tahun, trend penggunaan narkotika terus meningkat. Untuk itu saya mengajak kepada organisasi yang bergerak untuk meminimalisir pengguna narkoba agar bersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahayanya pengguna zat terlarang itu," ajak Bachtiar.

Di tahun 2015, Satnarkoba Polres Inhil dikatakannya telah menangani 63 perkara dengan 93 tersangka, dengan barang bukti 3 ons sabu, 3 Kg ganja dan 300 butir ekstasi.

Pada tahun 2016, 71 perkara dengan melibatkan 91 tersangka dengan barang bukti 3 ons sabu, 2 kilo ganja dan 311 ekstasi telah diungkap.

Kemudian tahun 2017, selama hampir delapan bulan ini, 87 tersangka sudah diamankan, dengan barang bukti berupa 4 ons sabu, 13 Kg ganja, 366 butir ekstasi dan 60 pil Happy five.

Sementara itu, Wakapolres sangat mengapresiasi kinerja jajarannya dalam mengungkap kasus dan menekan peredaran Narkotika di Negeri Seribu Parit ini. Diharapkan prestasi ini bisa terus dilanjutkan dan lebih ditingkatkan lagi di masa mendatang.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline