Aktual, Independen dan Terpercaya

Walau Hujan, Pagi Ini Terpantau 7 Titik Api di Rohil, Pelalawan, Inhil dan Siak

Karhutla-di-Tanah-Putih-Rohil.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Musim kemarau yang melanda di bagian pesisir timur Provinsi Riau, berimbas kembali membaranya areal gambut di beberapa kabupaten di bumi Lancang Kuning. 

Berdasarkan data dari Stasiun Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Selasa, 21 Februari 2017, pukul 06.00 WIB, terdapat 12 titik api di Pulau Sumatera.Dari jumlah tersebut, kesemuanya berada di Provinsi Riau. 

"Ada di Riau. (Semuanya) titik api di Sumatera di Riau, jumlahnya 12 titik api," kata Kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin kepada RIAUONLINE.CO.ID

Baca Juga: Tim Padamkan Dua Titik Api Di Siak Dan Rohil

Ke-12 titik api tersebut, tuturnya, terdapat di Kabupaten Rokan Hilir 4 titik api, Siak 3, Indragiri Hilir dan Pelalawan 2, dan Kampar 1. 

Walau ada 12 titik api di Riau, kesemuanya masih dengan level confidence 50 persen. Sedangkan untuk titik api dengan level serupa mencapai 70 persen, jumlahnya 7 titik api. 

Kebakaran Hutan dan Lahan di Mempura, Siak

KEBAKARAN Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Senin, 20 Februari 2017. Gambar diambil dari Heli Bell 412 PK-TWV, pukul 10.55 WIB oleh Tim Satgasud.

"Ketujuh titik api tersebut berada di Rokan Hilir 4, dan 1 titik api tersebar di Indragiri Hilir, Pelalawan dan Siak," jelasnya. 

Lihat Juga: Kol Abdul Karim: Perusahaan Jangan Peralat Masyarakat Untuk Bakar Lahan

Selain itu, tuturnya, walau ada titik api, namun jarak pandang masih jauh di atas ambang batas. Di Pekanbaru, jarak pandang 6 km, Rengat 4 Km dengan kondisi Hujan, Dumai 3 km kondisi udara kabur dan Pelalawan 4 km kondisi hujan petir. 

Silakan ikuti berita kebakaran hutan dan lahan dengan klik di sini

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

Tim Padamkan Dua Titik Api Di Siak Dan Rohil