Aktual, Independen dan Terpercaya


Medan Berat, Kepala BRG Batal Kunjungi Lokasi Kebakaran di Dumai

Kepala-BRG-Batal-Kunjungi-Lahan-Terbakar-di-Dumai.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, DUMAI - Belum setengah jalan, Tim Badan Restorasi Gambut (BRG) ‎yang dipimpin langsung oleh Kepala BRG, Nazir Foead, harus urungkan niatnya mengunjungi lokasi lahan gambut yang terbakar, Sabtu, 3 September 2016. 

 

Lokasi terbakar tersebut sudah 13 hari silam dipadamkan oleh Satgas kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Jalan PU, Batu Tritib, Kec. Sungai Sembilan, Dumai.

 

Pasalnya jalan akses menuju lokasi tidak bisa diakses dengan kendaraan ditumpangi rombongan BRG yang bertolak dari Bagan Siapi-api. Namun itu tidak masalah bagi Nazir.

 

Ia meminta 10 motor trail manjajal area tersebut. Naasnya, berjarak 500 meter, bikers dari Manggala Agni tidak mampu membawa rombongan dengan sepeda motor.

 

Tidak berputus asa, pasukan Manggala Agni meminta bantuan warga sekitar sedang melintas menggunakan kendaran roda empat pengangkut buah sawit.

 

Baca Juga: Kepala BRG Lakukan Eksperimen Buang Puntung Rokok di Lahan Gambut

 

Sekali lagi, rombongan harus terhenti karena jalan satu-satunya itu kembali rusak di area jembatan. Tidak ada jalan lagi, akhirnya Nazir memutuskan untuk memutar haluan kembali menuju pemberhentian pertama.

 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, di hari sama, lokasi ternyata dibasahi oleh hujan yang cukup deras. Tempat di lokasi genangan-genangan air baru saja dilalui oleh hujan.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline