Aktual, Independen dan Terpercaya


Kecipratan Hanya Rp 351 Juta, Aherson: Kenapa Bankeu Kuansing Berkurang

AHERSON2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau Dapil Kuansing Aherson mempertanyakan alasan Bantuan Keuangan (Bankeu) ke Kabupaten Kuansing bisa berkurang dari awal pembahasan.

Dikatakan Politisi Demokrat ini, ia sendiri tidak mengetahui apa penyebab dari pengurangan Bankeu yang hanya tersisa Rp351 juta tersebut.

"Saat pembahasan seluruh daerah itu hampir sama, tapi ternyata ada pengurangan yang cukup banyak," ungkapnya, Rabu, 25 April 2018.

Lebih lanjut, kata Aherson, pihaknya dalam waktu dekat akan memanggil sejumlah pihak yang berkapasitas untuk menjawab alasan pengurangan Bankeu tersebut, apalagi pengurangan terhadap Bankeu Kuansing.

Dikatakan Aherson, dirinya baru mengetahui kecilnya Bankeu yang diterima Dapilnya, dan ia cukup kaget atas pengurangan tersebut sehingga dana yang diterima terlalu sangat kecil sekali jumlahnya.

"Saya juga baru dapat info kemarin, daripada segitu mending dikosongkan saja," tegasnya.

Selain itu, diakui Aherson, beberapa OPD di Kabupaten Kuansing juga kurang peduli dengan persiapan pengurusan Bankeu ini.

Seperti yang diketahui, Pemerintah Provinsi Riau telah menetapkan dana alokasi Bantuan Keuangan ke beberapa kabupaten kota di Riau, Kuansing menjadi daerah paling sedikit, yakni Rp351 juta. (2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id