Aktual, Independen dan Terpercaya

Djoko Tewas Tertimpa Pohon Akasia di Konsesi PT Bina Duta Lestari

Karyawan-PT-Bina-Duta-Lestari-Tewas-Tertimpa-Akasia.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Kecelakaan hingga mengakibatkan pekerja tewas di tempat kerja kembali terjadi. Kali ini menimpa karyawan Hutan Tanaman Industri (HTI) PT Bina Duta Lestari (BDL), Djoko Suprihatin (54). 

 

Korban tewas usai tertimpa pohon akasia yang ditebang saat pemanenan bahan baku kertas dan bubur kertas tersebut, Minggu, 25 Desember 2016, di Desa Gembira, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). 

 

Kejadian ini bermula dari batang kayu yang akan ditebang oleh anggotanya masih tersangkut dengan pohon akasia yang lainnya.

 

Baca Juga: Kepala BRG Dihadang Sekuriti PT RAPP, tak Diperbolehkan Masuk Konsesi

 

"Korban sudah diperingati untuk jangan lewati di sekitar pohon itu. Tapi masih saja melintas," kata Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung.

 

Karena belum jatuh, korban mengira batang kayu tersebut tidak akan jatuh, mencoba melintas menuju lokasi lain. Naasnya, saat itu juga angin kencang berhembus dan menumbangkan pohon dan menimba Basuki hingga tewas.

 

"Kejadian berlokasi di Scunder 60 petak 037 Desa Gembira, Kecamatan Gaung, Indragiri Hilir, pukul 13.30 WIB sontak mengagetkan pekerja pada saat itu. Dibawalah korban ke mes perusahaan tersebut," kata Kapolres.

 

Korban sudah tidak sadarkan diri karena banyak mengeluarkan darah akhirnya langsung menghembuskan nafas terakhirnya walau sempat ditangani dokter setempat.

 

Klik Juga: Sepakat, Kegiatan PT RAPP Dihentikan Sementara

 

Polisi yang tiba di lokasi langsung membawa korban ke klinik perusahaan terdekat untuk kembali melakukan pemeriksaan mencocokkan hasil visum sebelumnya dilakukan oleh Puskesmas Teluk Pinang Kec. Gaung Anak Serka. PT BDL merupakan pemasok kayu untuk PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. 

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline