Aktual, Independen dan Terpercaya


Masih Ingat Andini? Begini Penampakan Rumah Barunya

Pembukaan-pintu-pertama-rumah-Andini.jpg
(Istimewa/ External Communication PT RAPP)


RIAU ONLINE
, PANGKALAN KERINCI
 - Bocah malang yang harus menghidupi dua adiknya, Andini akhirnya memiliki tempat tinggal baru.

Rumah barunya itu persis berada di depan tempat tinggal lamanya di Dusun Telayap, Desa Pangkalan Tampo, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan.

Rumah lamanya terbuat dari papan yang sudah tidak layak huni lagi.

Sementara rumah barunya itu memiliki tipe ukuran 42 berwarna hijau dengan lantai keramik dilengkapi dengan dua buah kamar.

Ketua Ikatan Muslim Riau Andalan (IMRA) PT RAPP yang merupakan salah satu pendiri rumah Andini mengatakan dana tersebut dihasilkan dari unit pengumpulan zakat karyawan RAPP, UPZ IMRA.

"Kami memiliki unit pengumpul zakat dari para karyawan RAPP dengan nama UPZ IMRA," katanya melalui rilis, Senin, 25 Maret 2019.

Selain bantuan bedah rumah, mereka juga memiliki bantuan sekolah anak yatim, fakir miskin dan bantuan usaha untuk masyarakat kurang mampu.

Dalam menyalurkan bantuannya, rumah Andini ini merupakan rumah ke-10 yang sukes dibangun hasil dari dana zakat karyawan RAPP.

“Ini rumah ke 10 yang kita bangun dari zakat karyawan RAPP. Rumah untuk Andini adalah rumah pertama yang IMRA bangun di tahun 2019 ini," jelasnya.

Sementara Bupati Pelalawan, H M Harris yang diwakili oleh Staf Ahli, May Hendri mengatakan kerja keras ini merupakan bentuk sinergi dari program pembangunan Pemerintah Pelalawan.

“Terima kasih kepada IMRA RAPP yang telah memberikan pembangunan rumah layak huni untuk Ananda Andini. Program UPZ IMRA ini senada dengan program yang dimiliki pemerintah Pelalawan,” ujar May Hendri yang juga diamini Ketua Baznas Riau, Saidul Amin.