Aktual, Independen dan Terpercaya


Ratusan Pelayat Menanti Kedatangan Jenazah Bupati Kampar Aziz Zainal

Suasana-Rumah-Duka-Bupati-Kampar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan masyarakat sekitar rumah duka Bupati Kampar, Azis Zaenal, Jalan Punai, Sukajadi, Pekanbaru, sudah menunggu kedatangan jenazah almarhum.

Rumah bertingkat dua dengan perpaduan cat hijau, cokelat muda dan hitam tersebut terletak di RT 002/RW 009, Jalan Punai, Kampung Melayu, Sukajadi, Pekanbaru.

Sejak Kamis pagi, 27 Desember 2018, warga sudah berduyun-duyun memadati rumah almarhum berlantai dua itu guna menunggu kedatangan jenazah tersebut sebelum diberangkatkan ke Kampar.

Berdasarkan pantauan RIAUONLINE.CO.ID, tampak berdiri tenda berwarna putih dan jejeran kursi mulai terisi oleh para pelayat, dan di dalam rumah juga sudah di persiapkan untuk prosesi pemandian jenazah.

 

Sementara itu, berdasarkan informasi, jenazah Azis Zaenal saat ini masih berada di perjalanan dari Jakarta menuju Pekanbaru dan sudah disambut oleh kader PPP dan sejumlah pejabat di bandara VIP SSK II.

Sebelumnya, Kabar duka menyelimuti Kabupaten Kampar. Bupati Kampar, Aziz Zainal, meninggal dunia, Kamis dinihari, pukul 01.30 WIB, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM), Jakarta.

Bupati Aziz sejak awal bulan ini sudah menjalani perawatan kesehatan di RSCM Jakarta. Kabar duka ini kemudian secara berantai disebarkan dari satu grup Whatsapp ke grup lainnya, termasuk di Facebook.

Seperti diunggah oleh pejabat Dinas Komunikasi dan Informasi Pemko Pekanbaru, Mawardi Zakaria. Ia kemudian men-tag beberapa temannya. Berikut isi kabar duka tersebut:

Assalamualaikum wr wb, Kampar berduka. Innalillahi wainnailaihirojiun, telah berpulang kerahmatullah Bapak Bupati Kampar H. Azis Zaenal, SH, MM di Rumah Sakit Cipto Jakarta dinihari Kamis 27 Desember 2018.