Aktual, Independen dan Terpercaya


Meriahkan HKN, PDGI Kampar Gelar Sosialisasi Kesehatan Gigi

Pengurus-PDGI-Kampar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, BANGKINANG - Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tingkat Kabupaten Kampar, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kampar ikut memeriahkan Car Free Day yang digelar di Taman Kota Bangkinang, Minggu, 11 November 2018, dengan melakukan sosialisasi menjaga kesehatan gigi.

"Bertepatan dengan HKN ke 54 ini, kita dari PDGI Kampar menggelar sosialisasi karena kita lihat masih rendahnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi, padahal kalau kesehatan gigi sudah rusak maka pencernaan juga akan terganggu," ungkap Ketua PDGI Kampar Drg. Rita Herawati, saat dijumpai di Stand PDGI Kampar didampingi Sekretaris PDGI Kampar Drg. Jenita.

Ia berharap dengan peringatan HKN, dan kegiatan yang dilakukan Pemda Kampar melalui Dinas Kesehatan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat terkait kesehatan diri maupun gigi.

"Gosok gigi itu menimal 2 kali sehari, pagi setelah sarapan dan malam menjelang tidur, nah menggosok gigi sebelum tidur itu yang masih belum menjadi kebiasaan baik, padahal ini sangat penting untuk menjaga gigi dari sisa-sisa makanan yang bisa menyebabkan gigi berlubang, apalagi sisa makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi," beber Drg. Rita.

Dalam acara tersebut, PDGI tidak hanya melakukan sosialisasi dan memperagakan cara menggosok gigi yang benar, namun juga membagikan pasta gigi dan juga odol secara gratis kepada masyarakat yang datang ke stand PDGI.

PGDI bersama sejumlah organisasi profesi kesehatan lainnya seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kampar, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kampar, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kampar menjadi salah satu pengisi stand di Car Free Day Peringatan HKN ke 54 yang mengusung tema "Ayo hidup sehat mulai dari kita". (*)