Peringati Sumpah Pemuda, Pemkab Kampar Apresiasi Prestasi Pemuda

WAKIL-Bupati-Kampar-menyerahkan-piagam.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, BANGKINANG - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2018, Pemerintah Kabupaten Kampar sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh pemuda Kampar pada berbagai ajang baik nasional maupun prestasi internasional.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-90 Tahun 2018 tingkat Kabupaten Kampar di halaman upacara Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, Senin, 29 Oktober 2018.

"Momen ini mari kita jadikan sebagai motivasi dan lebih giat dan gigih dalam membangun Kabupaten Kampar sesuai dengan visi dan Misi Bupati dan wakil Bupati Kampar. Dan tak kalah pentingnya para pemuda harus dapat menembus tembok berbagai kendala yang dihadapi oleh pemuda saat ini jauhi narkoba dan raih prestasi setinggi-tingginya," ungkap Wabup.

Selain itu, Wakil Bupati Kampar juga membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi bahwa pada peringatan Hari Sumpah Pemuda RI Tahun 2018 ini sebagai tonggak dimulainya bersatunya pemuda dalam membangun bangsa dan satukan bangsa yang telah dimulai sejak 1928 silam.

"Bangun pemuda satukan bangsa, tema ini untuk bangun pemuda yang mandiri serta miliki daya juan, Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi sehingga dapat meningkatkan Integritas pemuda, disamping lain ada juga informasi yang menyesatkan sehingga dapat di filter untuk membendung pengaruh tersebut," kata Catur.

Pemuda Indonesia yang hebat ini terbukti dengan prestasi Asian Games dan Asian Para Games, kerja keras untuk mewujudkan cita-cita dan capai prestasi yang gemilang dimana Kabupaten Kampar ikut menyumbangkan pemudanya dalam ajang internasional ini.

Ditambahkan Wabup, sebentar Indonesia akan mengadakan pemilihan Presiden dan anggota legislatif, untuk itu, Wabup mengajak partisipasi pemuda harus pro Aktif salam menyukseskan agenda nasional tersebut.

Pada kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Kampar menyerahkan piagam penghargaan kepada para pemuda yang telah meraih prestasi tersebut yang di torehan Atlit Kampar yang telah tampil dan mengharuskan nama Indonesia pada Asian Para Games Tahun 2018 di Jakarta Palembang, Leani Ratri Oktila Atlit Bulu Tangkis dengan perolehan medali 2 emas 1 Perak, Syuci Indriani Renang dengan 2 Medali emas, 1 Perak dan 1 perunggu, Zaki Zulkarnain Atlit Renang dengan 1 medali Perunggu, Rino Siaputra Atlit Renang NPC.

Begitu juga terhadap remaja berprestasi Juara III lomba karya tulis ilmiah kependudukan tingkat nasional, Faza Raihan Asal sekolah SMA N I Kampar Timur, Muhammad Fauzan Hawari Juara I jalur pendidikan Duta Genre Tingkat Nasional asal SMA N I Bangkinang Kota.

Putri Berprestasi penyanyi dan presenter Single kedua yang baru rilis di Indonesia dan menjadi lagu kedua yang meramaikan pemberitaan sebagai pemudi asal Kabupaten Kampar atas nama Liza Aditya asal sekolah SMPN I Bangkinang Kota.

Kelompok pakaian adat yang ditampilkan oleh siswa SMAN I Bangkinang Kota yamh membacakan Ikrar terhadap komitmen tehadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir pada Upacara peringatan tersebut Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, S.Ag, Forkopimda Kampar, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar dan para ASN serta di ikuti oleh OKP dan pelajar. (*)