Aktual, Independen dan Terpercaya


Bisa Dilalui, Jalan Longsor Dilakukan Buka Tutup di Kecamatan Kuok

Jalan-Longsor-di-Kuok.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, BANGKINANG - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kampar dari Senin malam hingga Selasa pagi, 22-23 Oktober 2018, mengakibatkan tiga titik ruas jalan menghubungkan Pekanbaru-Padang, longsor.

Longsornya tebing-tebing di tepi jalan ruas Pekanbaru-Padang tersebut mengakibatkan jalan putus selama beberapa jam. Tiga titik tersebut berada di KM 77, 80, dan 83 berada di Desa Merangin, Kuok, Kabupaten Kampar. 

Namun, jelang siang hari, sekitar pukul 11.00 WIB, ruas jalan longsor itu sudah bisa dilalui dengan sistem buka tutup.

Kasubbag Humas Polres Kampar, Iptu Deni Yusra mengimbau, kepada masyarakat akan melalui jalan lintas Pekanbaru-Padang, agar berhati-hati dan waspada. 

Pasalnya, sebagian ruas jalan lintas ini merupakan daerah rawan longsor terutama saat musim hujan sekarang ini. 

"Untuk di KM 80 sudah dibersihkan, KM 83 sedang dikerjakan alat berat untuk pembersihan dan KM 77 menunggu alat dari KM 83. Sekarang untuk di (ruas jalan) KM 77 dan 83 dilakukan sistem buka tutup dengan pengaturan oleh personel Satlantas Polres dan Anggota Polsek," ungkap Iptu Deni Yusra, Selasa sore.

Sementara itu, Kades Merangin, Kecamatan Kuok, Yanfernizar mengungkapkan, satu titik longsor tidak jauh dari rumah warga di pinggir Sungai Kampar.

"Satu titik longsor tidak jauh dari rumah warga yang berada di pinggir jalan dan di tepian Sungai Kampar, tepatnya sebelum Objek Wisata Lubang Kolam. Saat ini tidak ada rumah warga terkena material longsor," ungkap Yenfernizar.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE  

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id