Aktual, Independen dan Terpercaya


Pemkab Kampar Kirim 4 Truk Bantuan ke Palu, Donggala dan Sigi

Gempa-Palu.jpg
(CNN Indonesia/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

RIAUONLINE, BANGKINANG - Musibah Gempa Bumi dan Sunami yang menimpa Provinsi Sulawesi Tengah khususnya Palu, Donggala dan Sigi menggugah keprihatinan seluruh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali masyarakat Kabupaten Kampar.

Sebagai bentuk kepedulian, Kabupaten Kampar berhasil mengumpulkan bantuan dari seluruh elemen masyarakat. Mulai dari Bupati Kampar H Azis Zaenal, para pengusaha, TNI/Polri, ASN, LSM dan sumbangan yang langsung diantarkan masyarakat ke Markas PMI Kabupaten Kampar.

Totalnya sebanyak 4 truk bantuan berupa pakaian layak pakai, makanan, selimut, kain sarung, susu, mie Instan, dan sembako.

"Bantuan tersebut akan diantarkan ke Lapangan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin. Jika tidak ada aral melintang bantuan dari Kampar akan diberangkatkan dari Lanud Roesmin Nurjadin menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU," ujar Sekretaris PMI Kampar Dedi Sambudi usai memuat Sambako ke mobil truk di Markas PMI Kampar, Rabu 17 Oktober 2018 sore.

Dikatakan Dedi Sambudi, menjelaskan terkumpulnya bantuan adalah bentuk kepedulian dan solidaritas masyarakat Kampar terhadap saudara-saudara yang terkena musibah.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id