Aktual, Independen dan Terpercaya


Sosialisasi Cegah Narkoba, BNK Kampar Gelar CFD

Kepadatan-CFD-Pekanbaru.jpg
(Nanda Fadilla)


RIAU ONLINE, BANGKINANG - Sebagai lembaga resmi pencegahan peredaran narkoba, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kampar menggelar kegiatan Car Free Day (CFD) dalam rangka sosialisasi Kampar Bersinar (Bersih Narkoba) di Jalan A. Yani Bangkinang Kota, Minggu, 14 Oktober 2018.

Acara yang dimulai sejak pukul 06.00 Wib dimulai dengan senam massal yang diikuti sekitar 500 warga, acara dilanjutkan dengan memperkenalkan si Awang, Maskot BNK Kampar dalam program Kampar Bersinar.

Acara juga dimeriahkan dengan lomba mewarnai yang diikuti ratusan anak TK hingga SD, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga ikut terlibat seperti Dinas Kesehatan yang menggelar pengobatan dan jamu gratis serta donor darah yang ditaja PMI Kampar

KETUA BNK yang juga Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto memberikan arahan diacara Car Free Day (RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Dalam acara yang berlangsung hingga siang ini, Ketua BNK Kampar juga menyerahkan piagam penghargaan kepada 11 organisasi maupun tokoh yang dinilai BNK berkontribusi besar terhadap sosialisasi bahaya narkoba di Kabupaten Kampar.

KETUA BNK Kampar salam tolak Narkoba bersama peraih penghargaan dari BNK Kampar (RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Ketua BNK dalam Catur Sugeng Susanto dalam sambutanya menyampaikan kepada masyarakat untuk sama-sama menjahui narkoba, yang akan hanya merusak kesehatan dan mental para pemakai.

"Sekali lagi tidak ada satu pun untungnya memakai narkoba, untuk itu jauhi narkoba dari dari kita. Narkoba akan menghancurkan masa depan anak bangsa," bebernya.

Kedepan, lanjut Wakil Bupati Kampar berbagai sosialisasi untuk pencegahan narkoba akan terus dilakukan BNK Kampar, baik sasaran masyarakat maupun sasaran utama para pelajar mulai tingkat SD sampai tingkat SMA.

Sementara itu, Konselor dari 2 Provinsi Riau dan Kepri, Buya Makmur Thalib dalam tausiahnya mengajak para orang tua untuk melindungi keluarga dari bahaya narkoba.

"Dalam hal ini banyak hal awal yang perlu diperhatikan dalam menghindari Narkoba, hal awal menikah karena allah, pebaiki pikiran ayah waktu bergaul, ajaklah anakmu sholat lima waktu, karena sholat akan mencegah perbuatan keji dan mungkar termasuk narkoba," bebernya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda yang juga Ketua PMI Kampar Yusri, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudistira, dan Forkopimda lainnya, sejumlah Kepala OPD. (*)