Aktual, Independen dan Terpercaya


Pemkab Kampar akan Bangun Gapura Selamat Datang Menuju Bangkinang

sekda-kampar.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, BANGKINANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Dt Yusri menekankan pentingnya penentuan pasti tapal batas antar desa, sebelum pembangunan gapura dilaksanakan untuk menghindari konflik perbatasan desa.

Hal ini diungkapkan saat meninjau lokasi pembangunan gapura selamat datang di Bangkinang Kota pada Selasa 9 Oktober 2018.. Tepatnya, antara Desa Kumantan dengan Desa Batu.

"Pembangunan Gapura selamat datang ini bukan untuk menentukan tapal batas antara Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota dengan Desa Batu Belah Kecamatan Kampar. Tetapi untuk meletakkan Monumental Gapura selamat datang dan memasuki Kota Bangkinang," terang Sekda.

Untuk itu Sekda menjelaskan, dirinya bersama Ninik Mamak dan tokoh masyarakat beserta Dinas dan Bagian terkait, telah mengambil kesepakatan tentang lokasi pembangunan gapura tersebut.

Sekda juga mengakui sebelumnya telah diadakan pertemuan dengan kedua belah pihak agar jelas tujuan dan tidak terjadi kesalahpahaman tentang rencana pembagunan gapura ini.

Ditambahkan Yusri bahwa tujuan pembagunan monumental gapura selamat datang ini untuk mempercantik Kota Banginang. Selain itu tentu akan berdampak meningkatnya ekonomi masyarakat, karena didekat gapura juga akan dibangun rest Area yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berjualan disepanjang area gapura.

Usai Peninjauan dan penentuan lokasi Sekda menginstruksikan dinas terkait untuk segera melaksanakan pembagunan gapura agar keindahan tata letak Kota Bangkinang terlihat.

Pada Peninjauan sekaligus Penentuan Lokasi Pembagunan tersebut Yusri juga didampingi, Kepala Dinas PU-PR Ir. Afdal, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kampar Reflizal, Kepala Desa Batu Belah M. Zahril, Kepala Desa Kumantan, Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat serta staf kedua Desa. (*)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id