Aktual, Independen dan Terpercaya


Kodim 0313/KPR Kirimkan Bantuan ke Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Bantuan-Gempa-dan-Tsunami-Palu.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/KPR mengirimkan bantuan kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Bantuan tersebut dikumpulkan oleh personel Kodim 0313/KPR dan dibantu Koramil 06/Siak Hulu. Dari pengumpulan tersebut, terkumpul pakaian 50 karung, indomie 200 kardus dan beras 50 karung.

Bantuan tersebut langsung dibawa dan diserahkan ke Posko BNPB Peduli gempa yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

"Bantuan tersebut telah di terima oleh Posko BNPB Pekanbaru, rencana bantuan tersebut akan diangkut secepatnya menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU. Bantuan berasal dari masyarakat yang peduli serta prajurit dan keluarga besar Kodim 0313/KPR," kata Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR, Letkol Inf Beny Setiyanto, Selasa malam, 2 Oktober 2018.

Hingga kini, sejak gempa dan tsunami menerjang Palu, Donggala, Sigi dan beberapa daerah lainnya di Provinsi Sulawesi Tengah, ribuan warga telah menjadi korban.

Para korban ini mengungsi ke tempat-tempat aman bahkan ada yang dievakuasi hingga keluar dari Provinsi Sulawesi Tengah. Para pengungsi membutuhkan air bersih, pakaian, makanan, minuman serta kebutuhan mendesak lainnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id