Aktual, Independen dan Terpercaya


Rumah Layak Huni Kampar, Dewan: Jangan Ada yang Minta Uang ke Masyarakat

Ilustrasi-rumah-layak-huni.jpg
(Net)


RIAU ONLINE, BANGKINANG - Anggota DPRD Riau, Masnur mengunjungi sejumlah rumah layak huni di beberapa di Kecamatan Rumbio Jaya, Minggu, 29 Juli 2018. Dalam kunjungannya, Komisi A DPRD Riau mengapresiasi Rumah Layak Huni yang sudah berdiri kokoh tersebut.

"Secara keseluruhan saya puas dengan pembangunan rumah layak huni ini, pengerjaannya bagus, bahkan walaupun uang muka baru 40 persen tetapi rumah sudah 100 persen artinya Pokmas mau menalangi biaya pembangunan rumah dan itu wajar, misalnya berhutang dulu di toko bangunan. Dan saat ini mereka sedang menyusun administrasi pembayaran tahap kedua," ungkap Masnur di sela-sela kunjungan didampingi Kepala Desa Simpang Petai, Asri Amali, Pokmas dan Kadus.

Politisi Partai Golkar ini juga mengingatkan agar pihak terkait untuk tidak meminta sejumlah uang kepada masyarakat kurang mampu yang mendapatkan bantuan rumah layak huni dari Pemerintah Provinsi Riau.

"Jangan sampai ada yang minta uang kepada masyarakat yang mendapatkan rumah layak huni, kasihan kita, karena mereka mendapatkan bantuan tersebut adalah masyarakat kita yang kurang beruntung secara ekonomi," ingatnya.

Sementara itu Kades Simpang Petai, Asri Amali mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Riau yang telah membuat program layak huni untuk masyarakat di Riau terutama di Kabupaten Kampar.

"Terimakasih juga untuk Pak Masnur yang sudah meninjau dan memastikan pembangunan rumah layak huni di desa kami sesuai dengan Besteknya," ungkap Asri. (*)