Aktual, Independen dan Terpercaya


Breaking News: Puncak Objek Wisata Ulu Kasok Terbakar

Ulu-Kasok-terbakar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

 

RIAU ONLINE, BANGKINANG - Puncak objek wisata yang dikenal dengan Raja Ampatnya Riau, terbakar pagi ini, Kamis, 19 Juli 2018. Hingga pukul 09.15 WIB lokasi wisata yang berada di Kenegerian Pulau Godang Kecamatan XIII Koto Kampar ini, terlihat masih terbakar.

Petugas kebakaran yang tiba dilokasi kebakaran mengalami kesulitan terkendala akses menuju titik kebakaran.

"Kita menerima informasi dari warga sekitar pukul 06.20 WIB, anggota langsung berangkat, saat ini masih ada lahan terbakar, medan yang curam membuat anggota kesulitan, namun 2 armada yang kita turunkan masih berjibaku memadamkan api," ungkap Kabid Damkar Satpol PP Kampar Edi Bahrain.

Baca Juga Hingga Juli 2018, Luas Karhutla Di Riau Capai 2.000 Hektar Lebih

Ia juga mengungkapkan, lokasi lahan Ulu Kasok di pinggir jalan yang menghubungkan Riau-Sumbar ini cendrung bergambut membuat api masih menyala hingga berita ini diturunkan.

RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA

Sementara itu, Zamry, salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian menuturkan, pengelola yang tidur di Ulu Kasok melihat kebakaran sekitar pukul 04.00 WIB subuh.

Karhutla Ulu KasokRIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA

"Setelah itu, beberapa orang yang berada di lokasi langsung memadamkan api secara manual, sekitar jam 6, mobil Damkar datang ke Lokasi," terang Zamry.

Klik Juga Seluruh Helikopter Kerahkan Atasi Karhutla 5 Wilayah Riau

Ia juga mengungkan penyebab kebakaran diduga puntung rokok pengunjung yang ingin melihat matahari terbenam di Ulu Kasok.

"Kemungkinan dari puntung rokok, karena kabarnya sore kemarin memang ada pengunjung yang datang ke Ulu Kasok untuk melihat matahari terbenam," terangnya. (*)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id