ÔĽŅ

Riau Tuan Rumah Harteknas Ke-23, Menristekdikti akan Datang ke Kampar

Menristekdikti-ke-Kampar.jpg

RIAUONLINE, PEKANBARU- Peringatan Hari Teknologi Nasional (Harteknas) Ke-23 di Provinsi Riau, Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) RI, Mohamad Nasir akan berkunjung ke Kampar.

Sesuai agenda, Nasir akan melakukan panen padi sekaligus penanaman padi di Desa Pulau Tinggi Kecamatan Kampar 4 Agustus 2018 mendatang.

Hal tersebut diputuskan ketika Pemerintah Provinsi Riau mengundang Dinas terkait dan Pemkab Kampar pada acara Rapat Koordinasi Penanggujawaban Bidang Kegiatan Peringatan Harteknas ke-23 diruang Rapat lantai III Balitbang Provinsi Riau, Jumat (6 Juli 2018)

Turut Hadir dalam undangan Rakor tersebut diantaranya Kepala Badan Penelitian Pengembangan (Balitbang) Prov.Riau Dra. Arbaini, MT, Kepala Bapeda Provinsi Riau, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura Provinsi Riau, Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral, serta Universitas Negeri maupun swasta yang ada di Provinsi Riau.

Bupati Kampar yang diwakili Seketaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.S.i ketika menghadiri Rapat Koordinasi tersebut, mengungkapkan bahwa Pemkab Kampar akan berkoordinasi kepada Provinsi untuk mempersiapkan kedatangan Menteri Mohammad Nasir.

“Kita akan berkoordinasi dengan OPD dikabupaten dan Provinsi serta mempersiapkan segala sesuatunya agar kedatangan Menteri Menristekdikti ke Kabupaten Kampar tidak menemukan kendala yang berarti," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penelitian Pengembangan (Balitbang) Provinsi Riau Dra. Arbaini, MT berharap ditunjuknya Riau sebagai tuan rumah Harteknas bisa mendorong semangat inovasi di Provinsi Riau. Riau menjadi menjadi tuan rumah pertama di Pulau Sumatra dan kedua di luar pulau jawa.

"Penunjukan Riau sebagai tuan rumah Hakteknas merupakan hal yang tepat, sebab tahun lalu Riau mendapatkan penghargaan Budhipura dari Kemenristekdikti, karena berhasil mengembangkan sistem inovasi daerah,"ungkap Kepala Badan Penelitian Pengembangan (Balitbang) Prov.Riau Dra. Arbaini, MT.

Dalam kesempatan itu pula Arbaini mengatakan Puncak Hakteknas akan berlangsung pada 10 Agustus nanti. Berbagai kegiatan akan dilaksanakan mulai dari acara bakti teknologi, lomba inovasi nasional, kreatifitas serta anugerah inovasi dan kegiatan ilmiah.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id