PDAM Tirta Kampar Jamin Ketersediaan Air Bersih Selama Ramadan

Direktur-PDAM-Kampar-M.-Rusdi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, BANGKINANG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kampar menjamin ketersediaan air bersih selama bulan suci Ramadan meskipun Direktur PDAM Kampar M. Rusdi mengakui adanya peningkatan pemakaian baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun rumah ibadah.

"Persediaan air bersih selama bulan suci Ramadan masih aman, meskipun nanti ada kendala kita sudah menyiapkan tiga mobil tengki untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan air bersih termasuk Masjid dan Musholla,” ujar Rusdi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, 14 Mei 2018.

Agar terpenuhinya ketersediaan air di rumah ibadah, Rusdi berharap pengurus bisa memberitahukan ke PDAM Kampar satu hari sebelum dibutuhkan, agar pihaknya bisa menyiapkan air tanpa dipungut biaya alias gratis.

"Seperti pada tahun sebelumnya kita yang paling sering menyuplai sir mengunakan mobil Tengki untuk Kebutuhan Masjid dan Musholla di daerah XIII Koto Kampar karena biasanya Rumah ibadah di daerah ini ramai digunakan para pengendara yang melewati jalur tersebut," kenang Rusdi.

Dirinya juga mengimbau kepada pelanggan dan masyarakat agar tidak boros dalam menggunakan air, karena mengingat di bulan Puasa ini cuacanya cukup panas yang menyebabkan ketersediaan air bersih berkurang dan kebutuhan meningkat. (*)