Kapolres Kampar Pimpin Sertijab Kabag Ren dan Kapolsek Kampar Kiri

Sertijab-di-Kampar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, BANGKINANG KOTA - Polres Kampar melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag Ren dan Kapolsek Kampar Kiri di Lapangan Upacara, Rabu, 18 April 2018.

Upacara Sertijab ini dipimpin Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto dan diikuti Pejabat Utama Polres Kampar, para perwira dan segenap personel Polri, ASN serta Pengurus Bhayangkari Cabang Kampar.

Para pejabat yang melaksanakan Sertijab ini adalah Kabagren dari Kompol Nurmi Sinaga kepada Kompol Jhon Firdaus dan Kapolsek Kampar Kiri dari Kompol Jhon Firdaus kepada Kompol Yulisman.

Upacara Sertijab ini diawali dengan pembacaan keputusan Kapolda Riau tentang pengangkatan dan pemberhentian dari jabatan di lingkungan Polda Riau, dilanjutkan penanggalan dan pemasangan tanda pangkat serta tanda jabatan oleh Kapolres Kampar kepada pejabat yang sertijab.

Dalam upacara ini terhadap pejabat yang baru dilantik dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Kampar yang didampingi oleh rohaniawan, selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah jabatan dan pakta integritas.

Dalam amanatnya Kapolres Kampar menyampaikan bahwa serahterima jabatan dan alih tugas di lingkungan organisasi Polri adalah suatu hal yang wajar dan selalu dilaksanakan dalam rangka pembinaan karir personel sebagai wujud dinamisasi organisasi.

"Selain itu pergantian jabatan diharapkan mampu menciptakan semangat dan suasana baru dalam lingkungan organisasi, dan jabatan juga merupakan amanah yang dititipkan Allah SWT kepada kita yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah," ucap Kapolres.

Kepada pejabat yang baru dilantik Kompol Jhon Firdaus sebagai Kabag Ren, Kapolres mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan Pimpinan, hendaknya kepercayaan tersebut dapat dijawab dengan pelaksanaan tugas yang baik, dedikasi, loyalitas dan rasa tanggung jawab terhadap tugas yang diemban secara profesional dan proporsional.

"Untuk Kapolsek Kampar Kiri yang baru Kompol Yulisman agar segera mempelajari karakteristik kerawanan di wilayah hukumnya, dan bina hubungan baik dengan Upika, Instansi terkait serta Komponen masyarakat agar pelaksanaan tugas berjalan dengan baik," ingat AKBP Deni.

Kepada Pejabat yang lama Kompol Nurmi Sinaga dan Kompol Jhon Firdaus, Kapolres menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugasnya selama ini serta ucapan selamat bertugas ditempat yang baru.

"Terakhir ucapan terimakasih dan penghargaan disampaikan Kapolres Kampar kepada Nyonya Jhon Firdaus selaku Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Kampar Kiri, yang telah berperan dengan baik dalam membina Bhayangkari Ranting Kampar Kiri," terang Kapolres.

Kepada Nyonya Yulisman, Kapolres berpesan sebagai Ketua Ranting yang baru diharapkan dapat meneruskan apa yang telah dirintis sebelumnya, sehingga Bhayangkari tetap maju dan konsisten dengan tujuan organisasi serta dapat mendukung tugas Polri. (*)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id