Polres Kampar Berikan Reward ke Polisi Teladan dan 12 Personel Berprestasi

Wakapolres-Kampar-beri-Penghargaan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, BANGKINANG KOTA - Polres Kampar melaksanakan Upacara Bendera Bulanan sekaligus pemberian penghargaan (Reward) kepada personel jajaran Polres Kampar yang berprestasi, serta Polisi Teladan sebagai penggerak revolusi mental dan pelapor tertib sosial di ruang publik di Lapangan Upacara Mapolres Kampar, Selasa, 17 April 2018.

Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup), Waka Polres Kampar Kompol Basa Emden Banjarnahor mewakili Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto yang pada waktu bersamaan sedang mengikuti kegiatan lain di Polda Riau.

Kasatres Narkoba Iptu Asdisyah Mursid mendapatkan piagam penghargaan sebagai Polisi Teladan sebagai penggerak revolusi mental dan pelapor tertib sosial di ruang publik 2018.

Selain itu juga diberikan piagam penghargaan kepada 12 Personel Polres Kampar yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas Kepolisian.

Mereka yang menerima penghargaan ini adalah Kapolsek Tapung Hilir AKP Amru Hutauruk, Kanit Reskrim Polsek Tapung Hilir Ipda Novris H. Simanjuntak, Bripka Rahmadi, Brigadir Royanto Sinurat dan Brigadir M. Suwanto. Kelima personel ini diberikan perhargaan karena berhasil mengungkap 2 kasus narkoba di wilayah Tapung Hilir dengan barang bukti 667 gram sabu.

Selanjutnya 5 anggota Polsek Tapung Hilir lainnya juga diberikan perhargaan atas keberhasilan dalam pengungkapan kasus narkoba di wilayah Tapung Hilir. Mereka adalah Aiptu E.J. Sihombing selaku KA SPKT III, Bripka Imam Suprapto, Brigadir M. Fajri, Bripka Eman Sulaiman dan Brigadir Erid Salman.

Dua anggota lainnya diberikan penghargaan atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam melakukan rekonsiliasi hasil inventarisasi dan penilaian BMN pada Polres Kampar periode 2012-2017, keduanya adalah Operator Simak BMN Subbag Sarpras Bag Sumda Polres Kampar yaitu Brigadir Basriwan Rahmadani dan Bripda Ikbal Habib.

Dalam upacara ini Waka Polres Kampar membacakan amanat tertulis Kapolres Kampar yang menyampaikan, bahwa saat ini sedang berlangsung Ops Mantap Praja Muara Takus 2018 yang telah melewati beberapa tahapan dan akan segera memasuki tahap inti.

"Terselenggaranya kegiatan ini serta terwujudnya situasi yang kondusif tidak terlepas dari peran kita bersama yang telah bersinergi dengan semua stake holders, baik dari pihak penyelenggara, Instansi Pemerintah, TNI maupun komponen masyarakat," ucap Waka Polres.

Tugas Polri, lanjut Banjarnahor sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat merupakan anugerah, hendaknya jadikan profesi ini sebagai jalan ibadah serta pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara sehingga mampu menjalankan tugas dengan ikhlas.

Terkait pemberian penghargaan kepada Polisi Teladan dan personel yang berprestasi ini, disampaikan Kapolres bahwa hal ini bertujuan untuk memotivasi personel agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, dan anggota yang mendapat penghargaan ini hendaknya jangan berbangga diri dan merasa puas. Akan tetapi, jadikan sebagai dorongan untuk mampu memberikan dedikasi dan peran serta dalam menciptakan Polisi yang profesional, modern dan terpercaya.

Mengakhiri amanatnya Kapolres Kampar menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada personel yang telah bekerja dengan hati sehingga dapat mengukir prestasi dalam pelaksanaan tugas. (*)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id