Bupati Azis Tegaskan, Semua Desa di Kampar Harus Dapat Jatah Pembangunan

Musrembang-Kampar.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, TAPUNG - Bupati Kampar H Azis Zaenal kembali menegaskan setiap desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Kampar harus mendapat jatah pembangunan yang merata.

Merata yang dimaksudkan bukanlah dalam jumlah yang sama di setip desa. Karena setiap desa memiliki karakter yang berbeda, baik itu dari sisi luas penduduk, wilayah, kondisi desa dan kepentingan desa.

Hal ini disampaikan H Azis Zaenal saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) di Kecamatan, untuk wilayah kecamatan Tapung, Tapung Hulu dan Tapung Hilir (wilayah V) di Aula Gedung Guru di Desa Petapahan, Kecamatan Tapung, Selasa, 20 Februari 2018.

"Jangan lagi ada desa yang tidak kebagian pembangunan, biar kecil pembangunannya yang penting semua desa harus dapat, kita upayakan pemerataan, jangan ada anak tiri anak kandung," ujar Bupati.

Oleh sebab itu lanjutnya, pelaksanaan Musrenbang sangat penting dan strategis dalam menyusun perencanaan pembangunan Kampar kedepan sekaligus untuk menampung aspirasi dari bawah melalui Kepala Desa dan Camat.

"Di Musrenbang ini kita sepakati apa rencana pembangunan kita tahun 2019, agar jangan lagi ada usulan masuk ditengah jalan tanpa proses perencanaan," ujarnya.

Bupati menambahkan, salah satu program prioritas yang akan dikembangkan di Kabupaten Kampar adalah di bidang industri, sesuai dengan visi dan misi Pemerintahan Azis Catur.

"Tidak ada satu negarapun di dunia ini yang maju dan berkembang tanpa industri, dengan pembangunan dibidang industri Insya Allah Kampar akan maju. Kita akan jadikan Kampar daerah industri," jelasnya.

Untuk itu kata Bupati dalam upaya mewujudkan visi, misi dan program Bupati itu, maka semua stakeholder harus selalu berinovasi dan membuat terobosan-terobosan.

"Saya minta kepada seluruh OPD, Camat dan Kepala Desa untuk selalu membuat inovasi dan terobosan. Kita jangan hanya bekerja secara rutinitas saja," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri pada kesempatan tersebut mengajak semua pihak untuk mendukung program Bupati Kampar.

"Bupati tak bisa jalan sediri tanpa dukungan camat, kepala desa dan OPD. Mari kita dukung apa yang telah diprogramkan Bupati sehingga Kampar lebih baik dimasa yang akan datang," ujarnya. (*/1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id