Hati-hati, Ada Dua Titik Longsor di KM 17 Sesudah Pangkalan

Banjir-pangkalan2.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Limapuluh Kota menyebutkan di beberapa titik di wilayah tersebut saat ini dilanda longsor akibat hujan yang mengguyur selama beberapa hari ini.

Area tersebut berada di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota, tepatnya di KM 17 dari Kecamatan Pangkalan Kota Baru, Kabupaten Limapuluh Kota dengan dua titik longsor sehingga mengakibatkan akses jalan putus total.

"Terdapat dua titik longsor di KM 17 sesudah Kecamatan Pangkalan yang mengakibatkan tertutupnya akses jalan nasional dari wilayah kita (Sumatera Barat) menuju Riau," kata Armansyah, BPBD Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat, 3 Maret 2017.

Selain longsor, akibat derasnya hujan, bencana banjir juga mengakibatkan robohnya beberapa tiang listrik di Lubuk Bangku.

Baca Juga: Pj Bupati Kampar: Warga Tepi Sungai Kampar Waspada, Pintu Air PLTA Dibuka

Derasnya intensitas hujan juga mengakibatkan naiknya permukaan air hingga setinggi dada orang dewasa di wilayah Kabupaten Pangkalan seperti di Jorong, Lubuk Jantan, Nagari Manggilang dan Kecamatan Pangkalan.

Kini, sebanyak 50 orang lebih dari 17 rumah di wilayah itu memilih untuk mengunsi di tempat tertinggi. Sementara, petugas masih mendata warga yang mengungsi.

"Sampai saat ini hujan masih turun di lokasi dan petugas masih mendata para pengungsi dan menghubungi pihak terkait seperti Balai Jalan Nasional guna menormalkan kembali akses jalan yang terputus," tutupnya.

Simak berita Banjir Pangkalan lainnya dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline