12 Personel Padamkan Api Membakar Lahan di Langgam

Tim-Satgas-Padamkan-Api.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Sejak pukul 10.00 WIB, Tim Gabungan terdiri dari Manggala Agni Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup serta Polsek Langgam, memadamkan api yang berkobar di lahan terbakar, Minggu, 15 Januari 2017. 

Sudah beberapa hari ini, beberapa kawasan di Provinsi Riau tak hujan-hujan, seperti sebelumnya. "Benar bahwa pagi hari ini kami bersama Manggala Agni melakukan patroli untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di daerah Langgam,"kata Kapolsek Langgam, Ipda Leo Putra Dirgantara, Minggu, 15 Januari 2016.

Selain akan memadamkan api, Tim Gabungan ini nantinya akan berpatroli memastikan tidak akan ada api lagi selain berada di lahan terbakar di Kampung Jahula Desa Segati, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.

Baca Juga: Ribuan Sekat Kanal Dan Embung Di Riau Terabaikan

"Kalau untuk titik kordinat karhutlanya berada di S 0°00'36.7" / E 101°37'21.2" ,"imbuhnya.

Pasukan diturunkan sejak pagi hari ini di antaranya dari Manggala Agni berjumlah sembilan orang dan tiga dari Polsek Langgam. Kapolsek berharap api dilaporkan warga tersebut hari ini dapat padam dan tidak merambat kemana-mana.

Pasalnya, cuaca di siang hari ini terik dan angin cukup berhembus dengan kencang. "Untuk perkembangan selanjutnya nanti akan saya sampaikan, biarkan dahulu satgas turun memadamkan api," tutupnya.


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline