Kapolda Cek Darah di Pos Pam Rimbo Panjang

Kapolda-Sidak-Pos-Pam-Mudik.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/LISDA YULIANTI HERNINA)

RIAUONLINE, KAMPAR - Kesiapan pengamanan dalam Operasi Ketupat Siak 2015 mendapat perhatian intens dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan. Sabtu (11/7/2015) siang, Kapolda melakukan peninjauan di sepanjang Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat, wilayah Kabupaten Kampar.

 

Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo menyampaikan dalam keterangan persnya diterima RIAUONLINE.CO.ID, dalam kunjungannya, Kapolda didampingi Direktur Lalulintas Polda Riau Kombes Pol Winarto, Direktur Binmas Polda Riau Kombes Pol Suriyono, serta beberapa pejabat Polda lainnya, Kepala Dinas Instansi terkait jajaran Pemprov Riau, dan Kepala Jasa Raharja cabang Pekanbaru.

 

Setiba di Pos Pengamanan Operasi Ketupat 2015 di Desa Rimbo Panjang, rombongan Kapolda disambut Kepala Polisi Resor (Kapolres) Kampar, AKBP Ery Apriyono dan beberapa pejabat utama Polres Kampar, didampingi Bupati Kampar Jefri Noer.

 

(Baca Juga: Hari Ini Dua Maskapai Delay Bukan Karena Asap

 

Dalam foto yang dikirim bersamaan dengan rilis tersebut, Kapolda Brigjen Pol Dolly B Hermawan, menyempatkan untuk mengecek tensi darahnya ke petugas medis di Pos Pam tersebut. 

 

Pada kunjungan di Pos Pengamanan Rimbo Panjang, Kapolda Riau beserta rombongan melakukan pengecekan terhadap kesiapan petugas pos pengamanan yang terdiri dari personil Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan serta Senkom (Sentra Komunikasi).

 

“Selain itu juga dilakukan pengecekan kelengkapan sarana dan prasarana Pos Pengamanan untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan,” Guntur menjelaskan.

 

(Baca JugaPemudik Lebih Memilih Jalur Darat dan Udara

 

Menurut Alumnus Akademi Kepolisian 1992 ini, Kapolda memerintahkan seluruh personel terlibat dalam Operasi Ketupat Siak 2015, agar melaksanakan tugas seoptimal dan memberikan terbaik kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman.

 

Usai pengecekan pada Pos Pengamanan Rimbo Panjang, rombongan melanjutkan peninjauan jalur mudik hingga ke Pos Pengamanan terakhir di Kelok Indah, perbatasan Riau-Sumbar.

 

“Sebelumnya, rombongan juga berhenti di KM 98, Desa Tanjung Alai mengecek kondisi jalan yang aru selesai disemenisasi. Pada beberapa waktu lalu sempat dilakukan buka tutup arus lalulintas saat pengerjaanya. Namun sekarang telah selesai dan arus lalulintas sudah lancar,” jelas Kabid Humas. 

 

(Baca Juga : Silakan Titip Kendaraan di Kantor Polisi

 

Secara umum, kondisi jalur mudik dijalan lintas Riau-Sumbar kondisinya cukup baik. Kapolda juga memberikan beberapa masukan pemasangan rambu-rambu tambahan.

 

Antara lain, imbauan dan peringatan tentang keselamatan berlalulintas, agar dibuat lebih jelas dan simpel dengan kata-kata yang singkat, tetapi jelas dan menyentuh, sehingga pengguna jalan dapat memahami dan mengikuti himbauan tersebut.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline