Aktual, Independen dan Terpercaya


Pulau Rupat Masuk Program Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

Pantai-di-Pulau-Rupat.jpg
(INTERNET)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Kaderismanto menyebut pulau Rupat Kabupaten Bengkalis masuk ke dalam program industrialisasi pariwisata berbasis kearifan lokal di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Kelak, menurutnya pariwisata pulau Rupat menjadi salah satu tujuan destinasi wisata bagi wisatawan lokal, domestik maupun internasional.

"Idealnya, menjadi daya tawar dan daya dorong dalam peningkatan iklim investasi yang mengarah pada tercipta kondisi meningkatnya industrialisasi di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis," kata Kaderismanto kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat 2 Agustus 2019.

Kaderismanto juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Propinsi Riau inipun menyebutkan bahwa pulau Rupat secara geografis masuk wilayah Kabupaten Bengkalis wilayah perbatasan dan telah ditetapkan sebagai salah satu dari 111 pulau - pulau kecil terluar di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Pulau Rupat dan Bengkalis masuk dalam peraturan pemerintah pusat nomor 50 tahun 2011 tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan nasional tahun 2010 - 2025," ujar Kaderismanto.

Selanjutnya, pria kerap disapa Kade juga putra watan Rupat ini mengimbau untuk secara bersama mendukung dan sukseskan program pemerintah Pusat era kepemimpinan Presiden Jokowi maupun Pemerintah Daerah.

"Idealnya lagi, kedepan pulau Rupat bukan hanya menjadi negeri impian tetapi kenyataan sebagai salah satu primadona penggenjot peningkatan kesejahtetraan masyarakat secara riil dan merata serta pendulang pendapatan daerah dan negara kedepan dari sektor pariwisata. Kita harus sudah siap memberikan keramahan dan kenyamanan berwisatanya, dengan tetap menjaga marwah dan budaya daerah kita," imbuh Kade.

Disamping itu, Politisi senior PDI P itu juga mengajak seluruh masyarakat Riau khususnya Bengkalis untuk mendukung program pembangunan infrastruktur Presiden Jokowi.

"Marilah kita bersma mendukung dan berperan aktif dalam mensukseskan program pembangunan infrastruktur nasional yang telah diprogram dan dijalankan Presiden Jokowi untuk dilanjutkan pada periode kedua ini, " katanya.

Seperti diketahui, Pemerintah dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi sedang membangun jalan tol dari Pekanbaru ke Dumai, dimana ini sudah menjadi impian kita masyarakat Riau sejak dulu.

"Alhamdulillah, sekarang terwujud pembangunannya, sehingga kedepan akan menjadi pemicu peningkatan kesejahteraan rakyat, percepatan arus transportasi dan penciptaan lapangan kerja," pungkas Kade.