Stain Bengkalis Terima Mahasiswa Lewat Seleksi Elektronik

seleksi-stain.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis melaksanakan tes masuk peguruan tinggi negeri dengan Computer Basic Test (CBT).

Tes tersebut diikuti ratusan calon mahasiswa melalui jalur Penerimaan Mahasiswa Mandiri (PMM) dilaksanakan, Sabtu 27 Juli 2019 pagi di Gedung STAIN Bengkalis.

Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, STAIN Bengkalis, Asruari Misda, MA kepada RIAUONLINE.CO.ID mengatakan seleksi penerimaan jalur PMM tersebut dilaksanakan melalui dua tahap, yakni seleksi CBT (Computer Basic Test) yang terbagi menjadi 7 sesi dan seleksi wawancara yang dibagi menjadi 7 ruang.

Pun demikian, Asruari Misda menambahkan bahwa seleksi ini adalah merupakan finalisasi dari segala proses pendaftaran mahasiswa baru STAIN Bengkalis.

"Allhamdulillah, seleksi penerimaan jalur terakhir ini mudah-mudahan bisa menjadi produk yang bagus untuk membangun STAIN Bengkalis, dan mampu memberikan kontribusi positif bagi STAIN Bengkalis maupun Kementrian Agama," kata Asruari Misda.

Bersamaan, Kepala Unit Teknologi Informasi Pangkalan Data (UTIPD) STAIN Bengkalis, Muhajir Darwis, M.Pd menambahkan penerimaan calon mahasiswa jalur PMM tahun 2019 ini mengalami peningkatan yang signifikan.

"Tahun ini perdana penerimaan melalui SSE (Sistem Seleksi Elektronik) dengan pendaftar terbanyak mencapai 185 orang. Jalur PMM merupakan jalur terakhir penerimaan mahasiswa baru di STAIN Bengkalis, berharap melalui seleksi ini seluruh calon mahasiswa baru dapat mengikuti dengan baik, dan lulus," harap Muhajir.

Selanjutnya, Muhajir berharap kegiatan ini bisa terlaksana secara tertib, aman dan lancar serta seluruh peserta ujian memperoleh nilai yang baik dan lulus seleksi sehingga nantinya dapat menjalankan perkuliahan di STAIN Bengkalis.

"Harapan kita tentunya, seluruh peserta ujian lulus dan memperoleh nilai yang baik," pungkas Muhajir.