Aktual, Independen dan Terpercaya


Hanya Gara-Gara Cakaran Kucing, Wanita Ini Nyaris Meninggal

Tempat-Penitipan-Hewan-Peliharaan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/MIFTAHUR RIZQI)

RIAUONLINE - Bagi anda pencinta kucing mesti berhati-hati pula memelihara hewan satu ini. Jangan sepelakan luka akibat cakaran kucing karena akan berakibat fatal bagi anda.

Seorang wanita usia 45 tahun hampir saja meninggal dunia karena terinfeksi bakteri setelah dicakar seekor kucing.

Wanita bernama Moira Brady ini mengembangkan MRSA dan Strestococcus A mematikan setelah terkena cakaran kucing yang menyebabkan infeksi bakteri serius.

Ia mengatakan infeksi bakteri akibat cakaran kucing itu telah menyiksanya karena ia harus kehilangan satu jari tangan kirinya.

Sebelumnya, dokter bedah telah mengatakan bahwa Moira bisa saja tidak terselamatkan jika tidak segera memeriksakan kondisinya.

Moira mungkin saja meninggal akibat infeksi bakteri itu setelah seminggu. Hal tersebut karena ginjalnya akan menutup ketika infeksi telah menyebar ke seluruh tubuhnya.

"Dokter mengambil setengah jari saya yang terinfeksi. Mereka bilang aku bisa mati atau kehilangan seluruh tanganku ketika infeksi telah menyebar ke tubuh," kata Moira dikutip dari The Sun.

Wanita 45 tahun ini pun harus menghabiskan waktu selama sebulan rawat inap di rumah sakit setelah mendapatkan cangkok kulit di kedua lengannya dan diprediksi akan menjalani lebih banyak operasi nantinya.

"Saya pun harus menjalani transfusi darah agar bisa bertahan hidup. Meskipun sejumlah orang tak percaya bahwa kondisiku ini disebabkan oleh cakaran kucing," ujarnya.

Moira mengaku dicakar kucing ketika bermain trampolin di kebunnya. Saat itu, Moira berusaha mengusir kucing tetapi justru mendapat cakaran.

Kala itu, Moira tidak berpikir macam-macam karena tangannya tidak tergores. Setelah beberapa hari tangannya mulai membengkak dan jarinya biru.

Dr Emilia Crighton, konsultan di bagian Kesehatan Masyarakat pun menyarankan agar seseorang segera mencuci anggota badannya ketikan mendapat luka gores akibat cakaran kucing dan mencari pertolongan medis.

Namun jika itu bukan luka cakaran melainkan gigitan, Anda sebaiknya mengunjungi dokter ahli karena bisa terinfeksi bakteri yang membuat kulit rusak.

Artikel ini lebih dulu tayang di Suara.com dengan judul: Dicakar Kucing, Wanita 45 Tahun Hampir Meninggal karena Infeksi