Aktual, Independen dan Terpercaya


Dari Kantong Pribadi, Syamsuar Bantu Pembayaran Uang Kuliah Rizki Romadiah

syamsuar-bantu-mahasiswa-uin.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar memberikan sedikit bantuan dari kantong pribadinya kepada Rizki Romadiah yang videonya viral pasca ayahnya menangis karena tak sanggup membiayai kuliahnya.

Sumbangan dari Syamsuar tersebut diserahkan kepada mahasiswa UIN Suska yang memviralkan video tersebut yakni Ulul Azmi, Sabtu, 20 Juli 2019.

Selanjutnya Azmi, menyampaikan sumbangan dari mantan Bupati Siak dua periode itu langsung kepada Rizki yang langsung datang dari Pasir Pangaraian didampingi abang iparnya.

Usai mendapatkan bantuan dana sekitar Rp 3 juta tersebut, Rizki tak kuasa menahan tangisnya karena terharu dengan besarnya perhatian sejumlah pihak atas kelanjutan kuliahnya.

"Ribuan terimakasih saya sampaikan atas partisipasi dari berbagai pihak, terutama kepada gubernur Riau yang sudah membantu saya melanjutkan kuliah ke jenjang pendidikan lebih tinggi di UIN Suska," ujar Rizki terisak-isak, Sabtu, 20 Juli 2019.

 

Kalau tak ada membantu, Rizki mengaku, ia tidak akan bisa masuk ke jenjang perkuliahan mengingat susahnya kondisi ekonomi keluarganya saat ini.

"Sekali lagi terima kasih pada semua pihak, kalau tak ada yang membantu saya, saya tidak akan bisa masuk kuliah. Terima kasih semuanya," tambah Rizki.

Sementara itu, Ulul Azmi mengaku tidak percaya dengan respon yang timbul dari masyarakat termasuk Gubernur Riau menyikapi permasalahan calon mahasiswa yang keberatan dengan beratnya UKT ini.

"Awalnya hanya ingin menolong, tapi ternyata banyak respon termasuk dari Pak Gubernur. Apalagi setelah saya mem-posting itu banyak juga pihak mengadu terkait ini. Apalagi ada beberapa yang menyayangkan respon dari pihak kampus saat memohon penurunan UKT," tutupnya.